Polisi Ungkap Detik-detik Kecelakaan Motor Jatuh dari Jembatan Layang Pesing, Mobil Sampai Pindah Jalur

Kecelakaan motor terjun dari flyover pesing

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polisi mengungkap detik-detik pengendara roda dua terjatuh dari atas Fly Over Pesing, Jakarta Barat.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Polisi Hartono menyebut kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.50 WIB, Jumat 7 Januari 2022 pagi ini.

Kejadian ini ternyata melibatkan satu unit mobil Nissan March dengan nomor polisi B1827VCC yang dikemudikan AND dan tiga unit sepeda motor.

Masing-masing satu unit sepeda motor Honda Revo B4745FCW yang dikendarai MUC, kemudian sepeda motor Yamaha Fino B5124TDF yang dikendarai oleh ARS. Lalu, satu lagi adalah sepeda Motor Yamaha vixion B3687BYC yang dikendarai oleh ZAE.


“Pada saat kendaraan Nissan March melaju di Jalan Daan Mogot Layang Pesing dari arah barat menuju ke timur, sesampainya di dekat Perumahan Green Mansion oleng kekanan menabrak pembatas jalan,” kata dia kepada wartawan, Jumat 7 Januari 2022.

Kemudian, lanjutnya, mobil pindah jalur hingga menabrak tuga unit sepeda motor yang melaju dari arah timur ke jarat di jalurnya. Akibat hal ini, kedua pengendara sepeda Motor mengalami luka-luka. Sedangkan satu pengendara sepeda motor lagi yaitu ARS terjatuh dari atas Fly Over.

“Jatuh kebawah di jalur busway mengalami luka pada kaki kanan dan tangan kanan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit,” katanya.

Hartono menambahkan, untuk pengemudi motor lain yaitu MUC mengalami luka dibagian tulang selangkangan sebelah kanan.

Sementara pengendara motor berinisial ZAE mengalami luka pada kaki kanan. Sopir Nissan March masih diperiksa intensif guna mencari tahu penyebabnya sampai menabrak pindah lajur. Hartono memastikan tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian ini.

“Kendaraan Nissan March rusak pada bodi depan penyok, sepeda motor Honda Revo rusak pada bodi depan dan samping pecah, sepeda motor Yamaha Fino rusak bodi depan pecah, dan sepeda motor Yamaha Vixion rusak bagian depan lecet-lecet,” katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial seorang pengendara roda dua diduga terjatuh dari atas Fly Over Pesing, Jakarta Barat. Salah satu yang mempostingnya adalah akun Instagram @updateinfojakarta. Dalam postingannya, akun ini menyertakan video pengendara motor yang diduga terjatuh. Pengendara motor itu masih tergeletak di jalan raya. Kejadian ini pun jadi tontonan pengendara lain.

“Seorang pengendara motor diduga terjatuh dari fly over Pesing Jakarta Barat Jumat pagi ( 07/01 )…belum diketahui kronologis kejadian dan identitas korban…korban selanjutnya dilarikan ke RS terdekat..kejadian ini ditangani unit Lakalantas Polres Jakbar,” demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Jumat 7 Januari 2022.

(dhe/pojoksatu)