Viral Video Bocah Ditemukan Dalam Keadaan Kaki di Rantai di Rumah yang Terbakar, Pengakuannya Bikin Nyesek

Kaki bocah 5 tahun di rantai di Sumedang

POJOKSATU.id, SUMEDANG- Miris! Warga Komplek Angkrek Regency RT 04 RW 10 Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara menemukan seorang anak berumur 5 tahun yang ditemukan dirantai di sebuah rumah.

Berawal dari bau gosong yang tercium oleh tetangga dan warga yang melintas di sebuah rumah di Jalan Soka Nomor 27 Angkrek Regency, warga yang sadar akan terjadinya kebakaran langsung mendobrak pintu rumah yang terkunci.

“Asap sudah sangat bau dan mengepul warga sekitar mencoba memadamkan rumah yang kosong, karena yang punya rumah tidak ada. Betapa kagetnya warga ketika security bersama warga masuk dengan on kamera ditemukan seorang anak laki-laki tergeletak di lantai dua dengan posisi dirantai,” kata Ketua RT setempat, Toni S Liman kepada Radar Sumedang via sambungan WhatsApp, Rabu 5 Januari 2022.

Warga pun kata Liman (sapaan akrabnya) langsung memadamkan api, dan menyelamatkan anak laki-laki yang berinisial R itu dalam posisi lemas dan sesak nafas.


“Kaget, marah dan panik pokoknya campur aduk, yang penting menyelamatkan dulu anak tersebut yang sudah tidak kuat teriak. Karena kondisi pada saat itu, kepulan asap sudah bikin sesak nafas. Saya masih dalam perjalanan, tapi posisinya pas ditemukan warga sudah dirantai, kayaknya udah lama,” ujarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by POJOKSATU.ID (@pojoksatuid)


(dhe/pojoksatu/jpr)