Habib Bahar Didoakan Agar Tak Ditahan Polda Jabar di Acara Milad FPI ke-1 di Puncak Bogor

Puncak Berzikir dan Milad ke 1 Front Persaudaraan Islam (tangkapan layar)

POJOKSATU.id, BOGOR – Habib Bahar Smith didoakan agar tak ditahan polisi oleh jemaah zikir akbar dan milad ke-1 Front Persaudaraan Islam (FPI) di halaman Masjid At Ta’awun di Puncak Bogor, Jabar.

Selain Habib Bahar Smith, Habib Rizieq Shihab juga didoakan agar sehat di dalam rutan, dimana saat ini Habib Rizieq masih mendekam di penjara karena kasus RS Ummi Bogor.

Acara zikir akbar dan milad Front Persaudaraan Islam (FPI) ini juga disiarkan langsung akun YouTube Islamic Brotherhood Television, Minggu (2/1/2021) malam usai sholat Magrib.

Sementara jemaah juga terlihat membludak di pelataran Masjid At Ta’awun Puncak Bogor.


Puncak Berzikir dan Milad ke 1 Front Persaudaraan Islam di Puncak Bogor (tangkapan layar)

Terlihat hadir mantan Ketum Front Pembela Islam (FPI) KH Shobri Lubis dan beberapa undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Front Persaudaraan Islam, KH Syahid Joban mendoakan Habib Rizieq Shihab. KH Syahid Joban mendoakan Habib Rizieq diberikan kesehatan dan panjang umur yang berkah.

“Semoga Allah panjangkan umur beliau (Habib Rizieq Shihab), Allah berikan sehat wal’afiat, Allah berikan kemenangan untuk beliau,” ujar KH Syahid Joban, Minggu malam (1/1/2022).

Zikir akbar tersebut turut pula dihadiri oleh Ketua Yayasan Markaz Syariah, Habib Muhammad Ali Athos.

Dalam sambutannya, Habib Muhammad Ali mengajak peserta untuk mendoakan Habib Rizieq yang tidak bisa hadir saat ini, agar bisa hadir di agenda Puncak Berdzikir tahun depan.

Habib Muhammad Ali Athos juga mendoakan agar Habib Bahar tidak ditahan oleh polisi terkait kasus yang baru ini.

“Mudah-mudahan tahun depan Habib-habib bisa hadir, mudah-mudahan tahun depan Habib Bahar bisa hadir,” ujar Habib Muhammad Al Athos di kesempatan yang sama.

“Imam besar segera bebas, habib-habib segera bebas, Habib Bahar tidak ditahan, dan semua yang ditahan segera dibebaskan,” tegas Habib Muhammad Ali.

Sementara itu, KH Qurthubi Zaelani, Ketua Umum Front Persaudaraan Islam, menyebutkan bahwa acara ini merupakan acara Istigoshah dan zikir akbar sekaligus milad ke-1 Front Persaudaraan Islam.

“Karena waktu dibatasi, maka zikir kita juga kita batasi,” katanya dalam acara yang disiarkan live itu.

Sementara latar belakang panggung terlihat bergambar Habib Rizieq Shihab. (ral/int/pojoksatu)