Disebut Banyak Bacot, Tagar Copot Ahok Trending di Twitter, Sudah 3.636 Pengguna yang Protes

Ahok (rmol)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Tagar #CopotAhok trending topic di Twitter, Jumat pagi (31/12) hingga pukul 11.08 WIB. Sudah ada unggahan atau cuitan sebanyak 3.636 cuitan atau unggahan.


Kebanyakan netizen atau penggunga Twitter mengaitkan cuitan Ahok dengan ‘bacot’, masalah gas elpiji yang naik, dan pernyataan Ahok sebagai pejabat Pertamina yang membuat kisruh di publik.

Netizen juga mengaitkan tagar ini dengan hilangnya atau dihapusnya premium dari pasaran. Sehingga hanya menyisakan pertalite dan pertamax saja sebagai jualan Pertamina.


Yang disoroti adalah penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium yang akan dihapus di 2022.

Selain itu, pengguna Twitter juga mengaitkan dengan sikap Ahok selama di Pertamina yang banyak mengundang kontroversi, masalah mobil listrik dan demo pekerja.

Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama sendiri kini menduduki posisi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Ternyata tabiat waktu Jadi Gubernur (DKI Jakarta) dibawa sampai ke Pertamina. Buktinya Pertalite dan Premium kena gusur juga. Emang si mulut jamban satu ini ahlinya gusur-menggusur,” kata akun Twitter 305Resta dikutip redaksi.

Tak hanya soal kebijakan di Pertamina, tagar #CopotAhok juga menggema berkaitan dengan dugaan praktik korupsi Ahok saat masih menjabat di pemerintahan DKI Jakarta yang kini kembali mencuat.

“Jadi bertanya-tanya kan, kalau ada orang yang mempertahankan seseorang untuk terus memegang jabatan penting, padahal orang itu terindikasi korup dan gagal dalam tugas yang diembannya. Pertanyaannya ada apa? #CopotAhok,” ujar akun Gaharu 2.

Seiring dengan ramainya #CopotAhok, warganet berharap gerakan tersebut bisa menjadi pemantik pemegang kebijakan untuk bersikap tegas atas kegaduhan Ahok.

“Insyaallah Jum’at mubarok #CopotAhok semoga bisa terealisasikan dalam esksekusi nyata. BTW, jadi jalan pembuka kunci kardus digembok atau kunci pandora #CopotAhok berani? Atau cuma acara selingan berbalas pantun berujung remis,” ujar akun Neta Meyca. (ral/rmol/pojoksatu)