Himbauan dari Mabes Polri, Nobar Final AFF 2020 Ditiadakan, ‘Nonton di Rumah Saja, Daripada Berkerumun’

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono

POJOKSATU.id, JAKARTA- Mabes Polri menghimbau agar seluruh pendukung Indonesia meniadakan gelaran nonton bareng (nobar) Final AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia melawan Thailand.


Nonton bareng tersebut ditiadakan guna untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kegiatan nonton bareng itu ditiadakan. Lebih baik menonton di rumah saja,” kata Karopenmas, Rusdi Hartono yang saat ini menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2021).


Rusdi mengungkapkan, kerumunan nonton bareng sangat rawan dengan penularan Covid-19. Karena itu, jendral bintang dua ini menghimbau agar nobar sebaiknya diselenggarakan di rumah masing-masing.

“Hindari kerumunan daripada nonton bareng. Karena apa, ketika muncul kerumunan maka sangat resisten terhadap penularan Covid 19, lebih baik nonton dirumah saja,” ujarnya.

Meski nobar ditiadakan, kata Rusdi, ia berharap Indonesia keluar menjadi pemenang Final AFF Suzuki Cup 2020.

“Kita tetap memberikan dukungan ke Indonesia semoga juara di piala AFF,” ujarnya.

Diketahui, Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura pada partai semifinal.

Pertandingan timnas Indonesia vs Singapura yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 4-2 lewat babak tambahan waktu.

Saat ini Indonesia akan melawan Thailand di Grand final Piala AFF 2020 pada Rabu (29/12/2021) sekira jam 19.30 WIB.

Jadwal final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Nasional, Kallang, Singapura dalam format 2 leg.

 

(fir/pojoksatu)