Sudah Damai, Polwan Cantik Briptu Ayu Tetap Laporkan Oknum Provos TNI

Briptu Ayu.

POJOKSATU.id, PALEMBANG – Meski sudah berdamai, polwan cantik Briptu Ayu tetap melaporkan oknum anggota provos TNI dari Kodam II/Sriwijaya Palembang.

Briptu Ayu telah melaporkan anggota provos TNI yang memukulnya ke Denpom II Sriwijaya. Kini, kasusnya tersebut sedang ditangani Denpom II/Sriwijaya.

“Briptu Ayu sudah membuat laporan, diduga pelakunya anggota TNI aktif jadi melapornya di Denpom II/Sriwijaya, bukan dipidana umum,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Rabu (22/12).

Dikatakan Supriadi, keduanya sudah berdamai melalui mediasi. Akan tetapi Briptu Ayu tetap menempuh jalur hukum dan membuat laporan di Denpom II/Sriwijaya agar kasus yang dialami diproses sesuai hukum.


Ditanyai kronologi kejadian tersebut, Supriadi menjelaskan bermula saat Briptu Ayu hendak pergi ke kantor.

BACA: Viral Provos TNI Pukul Polwan di Depan Kodam Sriwijaya: Sudah Mbak Jangan Marah-marah, Ini Komplek TNI, Bukan Daerah Pelacuran

Saat melintas di depan Markas TNI Makodam II/Sriwijaya, terjadi selisih paham antara Briptu Ayu dengan oknum anggota Provost sehingga terjadi pemukulan.

“Pihak Denpom II sudah meminta keterangan Briptu Ayu sebagai pelapor dan saat diperiksa Briptu Ayu didampingi anggota Polda Sumsel,” ucapnya, seperti dilansir Palpos.id pada Rabu (23/12).

Diketahui, polwan cantik Briptu Ayu dipukul di depan Makodam II Sriwijaya pada Senin (20/12/2021) sekitar pukul 06.35 WIB.

Saat itu, Briptu Ayu yang mengendarai sepeda motor diberhentikan oleh anggota TNI yang berdinas di depan pintu masuk Makodam II Sriwijaya.

Karena mendadak diberhentikan, motor baru berhenti setelah sedikit melewati anggota TNI tersebut.

Briptu Ayu yang mengenakan seragam polisi dan mengenakan jaket bertuliskan ‘Command Center Polda Sumsel’ tiba-tiba dipukul oleh oknum tersebut di bagian belakang helm yang dikenakannya.

Akibat pemukulan itu, Briptu Ayu mengalami pusing di bagian kepalanya. Telinga sebelah kiri Ayu juga berdengung.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Tomi Harmanto mengatakan masalah tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Polwan yang bersangkutan saat ini dalam kondisi baik setelah menjalani pemeriksaan kesehatan. Iya sehat, dan saat ini sudah bertugas kembali,” ucap kapolda kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

“Keduanya sudah dimediasi sejak kemarin. Ini hanya kesalahpahaman dari mereka saja,” tambah kapolda. (one/pojoksatu)