Heboh Biodata Habib Bahar di Wikipedia Diubah, Ada Tulisan Pendiri Pondok Pesantren Tuyul

Habib Bahar bin Smith

POJOKSATU.id, BANDUNG- Jika anda melihat laman Wikipedia hari ini, dan memasukan nama Habib Bahar Smith, maka yang keluar postingan biodata dari Habib Bahar Smith yang ditambahkan kata kata kurang pantas.

Profil atau biodata Habib Bahar bin Smith yang tertera di laman Wikipedia diubah oleh orang tak bertanggung jawab.

Dari pantauan di situs tersebut, terlihat data diri Bahar diubah dengan menyematkan kata tak pantas.

“Bahar bin Smith Si B*c Ka**ng. Coba cek celananya jangan-jangan dia haid,” tulis informasi tersebut seperti dilihat pada Rabu (22/12).


“Dia bermulut kotor dan gemar *e*s juga narkoba,” tulis keterangan lain dalam informasi tersebut

Disebutkan juga, Bahar pendiri pondok pesantren tuyul dihalaman tersebut.

Penampakan wikipedia Habib Bahar

 

Terpisah, Kuasa Hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankotta saat dihubungi, mengaku belum dapat memberi tanggapan perihal hal tersebut.

“No comment ya,” ucap dia saat dihubungi ponselnya.

Sebelumnya diberitakan, nama Bahar sedang mencuat usai dilaporkan ke polisi. Polda Metro Jaya menerima dua laporan polisi dengan terlapor Bahar dan Eggi Sudjana. Mereka dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian.

Laporan pertama dibuat pada 7 Desember 2021 dengan nomor laporan LP/B/6146/XI1/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA. Kemudian laporan kedua dilayangkan pada 17 Desember 2021 dengan nomor laporan LP/B/6354/XIN/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Dalam laporan tersebut, Bahar dituduh melanggar Pasal Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45A Ayat 1 UU ITE dan atau Pasal 14 dan 15 KUHP.

(rif/pojoksatu)