AllStar Beta Competition 2021: Kontes Ikan Cupang di Bekasi, Gandeng UMKM dan Seniman

Kontes Ikan Cupang di Bekasi. Foto:Dok.

POJOKSATU.id — Acara AllStar Beta Competition 2021, merupakan kontes ikan cupang berkelas yang diselenggarakan di Bekasi.


Kontes ini diikuti sekitar 618 ikan cupang dari berbagai kota di Indonesia. Jumlah tersebut sangat besar dalam sejarah untuk sebuah kompetisi ikan cupang di Indonesia. Acara kontes ikan cupang ini digelar selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Desember 2021 di Lagoon Avenue Mall Bekasi.

Ikan-ikan cupang yang ikut berkompetisi ini bukanlah ikan cupang pada umumnya. Melainkan ikan cupang yang berkelas dan punya standar tersendiri. Mulai dari corak warna, tulang, bentuk tubuh dan lainnya nampak berbeda dengan ikan cupang biasanya.

BACA JUGA: Analisa Uchok Sky Soal Muktamar NU ke-34, PBNU akan Terbelah Jadi Dua Kubu


Bahkan Event AllStar Beta Competition di Bekasi ini berhasil menorehkan rekor terbaru berupa trophy tertinggi se-Indonesia dalam ajang kompetisi ikan Cupang.

Tercatat, tinggi trophy yang diserahkan kepada pemenang kontes dgn tinggi 1 meter. Penyerahan trofi utama dilakukan langsung oleh Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi kepada pemenang Grand Champion.

Menariknya, kontes ikan cupang bertaraf nasional ini, diisi juga dengan beberapa agenda yang bermanfaat untuk para UMKM dan juga Seniman, yang selama dua tahun terakhir merasakan langsung dampak lesunya pasar akibat pandemi.

UMKM diajak untuk semakin taft memghadapi persaingan, dengan melakukan re-mindsetting dalam berdagang. Demikian ajakan Dokter Persaingan-Dedy Sani dari SMOOTHS Indonesia, yang diundang sebagai narasumber dalam sesi bincang bisnis UMKM.

BACA JUGA: Firli Bahuri Minta Anak Buahnya Selidiki Surat Penyelidikan Palsu Terkait Muktamar NU, Tolong ini Dilacak..

Trading Forex dengan pemanfaatan teknologi robotik ATG 5.0 juga dilontarkan sebagai alternatif investasi yang prospektif untuk UMKM dan masyarakat seiring dengan trend investasi akhir-akhir ini, sebagaimana disampaikan Elok dan Yuki dari Team AllStar yang sudah berpengalaman dibidang Trading.

Demikian juga, isu digitalisasi dannplatform marketplace diangkat sebagai materi menarik oleh Tim Sooltanpay dari Telkom Indonesia, sebagai solusi untuk memudahkan UMKM dalam bertransaksi, pencatatan mauoun pembukuan yang semestinya.

Seniman bekasi tak luput dari bidikan penyelenggara kontes ikan cupang, digandeng untuk berkontribusi dalam mendukung Bekasi sebagai Kota Kreatif. Dalam keesempatan kontes cupang ini, ditampilkan seniman musik, perupa dan juga seni tari.

Luar biasa, smart dan menarik event Kontes Ikan Cupang di Bekasi ini, yang merupakan gaagsan dari The Great Kingdom Indonesia dan didukung penuh oleh AllStars, Pemkot Bekasi, DPW Gekrafs Jabar, PP Properti, TGKI, Lagoon Avenue Mall Bekasi, Sooltanpay, Kometvi, Engravemaxx, Mineral Tablet Plus, SMOOTHS Indonesia dan STAR Training & Consulting.