Sasar THM, Tegakkan Prokes

Petugas Polres Metro Jakarta Barat melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di THM. Foto IST

POJOKSATU.id, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat melakukan patroli gabungan untuk mengecek penerapa protokol kesehatan di tempat- tempat hiburan malam, Sabtu (18/12/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo mengatakan, penegakan protokol kesehatan ini sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Utamanya dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Kami melaksanakan penertiban penegakan prokes di tempat hiburan malam yang tidak boleh buka melebihi batas waktu yang telah ditentukan,” ujar Ady Wibowo.


Sementara, Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Danang Setiyo menambahkan, pihaknya sudah menyasar sejumlah THM di Jakarta Barat.

Itu dilakukan untuk mengecek kesiapan dan pelaksanaan serta penerapan prokes di THM.

Dari patroli tersebut, tidak dijumpai adanya pelanggaran prokes.

“Mereka sudah mematuhi Peraturan buka tutup tempat usaha sesuai dengan anjuran pemerintah dan juga telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi,” tuturnya.

Danang menerangkan, patroli ini dilakukan pihaknya secara rutin. Setiap hari, ada petugas yang melakukan pengecekan ke THM.

Pihaknya berharap kegiatan pendisiplinan ini nantinya bisa mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya penerapan prokes.

“Karena ini adalah anjuran pemerintah yang bertujuan untuk melindungi masyarakat sekaligus mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

(Yayu Lutfiah/PojokSatu.id/FJPP)