Soal Rombongan Terlantar dari Luar Negeri, Polda Metro Sebut Tempat Karantina Sudah Penuh

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya menanggapi video viral di media sosial rombongan bus yang baru saja pulang dari luar negeri, tapi tak bisa melakukan karantina kesehatan lantaran tempat karantina sudah penuh.


Bahkan dalam video tersebut rombongan bus yang hendak karantina itu terlantar karena menunggu antrean karantina di rumah susun (rusun) Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Iya video itu benar. Itu tempat penuh. Kapasitas di sana itu 5.500. Pada saat rombongan itu datang posisinya sudah penuh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat diubungi, Jumat (17/12/2021).


Menurut Zulpan, saat ini para rombongan tersebut sudah dialihkan ke tempat karantina Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan.

“Sudah gak ada lagi penumpukan, sudah dialihkanlah ke tempat penampungan lain, yaitu di Pademangan dan Wisma Atlet,” ujarnya.

Seperti diketahui, viral di media sosial ada rombongan yang baru pulang dari luar negeri tapi tak melakukan karantina di Rumah Susun Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan karena tempat karantina sudah penuh.

Padahal, rombongan itu disebut dibawa ke sana guna menjalani proses karantina.

Video itu viral di medsos, salah satunya ada di akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam postingannya nampak video menunjukkan bus-bus terparkir. Tampak pula rombongan orang berada di sana. Namun, hingga keesokan harinya penumpang masih ada di dalam bus dan tidak diturunkan ke rusun.

“Informasi dari Ibu Lina, salah seorang penumpang pesawat yang baru tiba di Amerika, ada lima bus rombongan penumpang pesawat dari luar negeri yang turun di Bandara Soetta sekitar pukul 16.00, WIB (15/12),” demikian bunyi postingan tersebut seperti dikutip, Jumat, 17 Desember 2021.

(fir/pojoksatu)