Habib Rizieq Shihab Dapat Penghargan Pejuang NKRI, Ini Pihak Pemberinya

Penghargaan untuk Habib Rizieq Shihab dari Lieus Sungkharisma (rmol)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Habib Rizieq Shihab mendapat penghargaan atas perjuangannya menggalang persatuan umat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Penghargaan diberikan Lieus Sungkharisma.

Sebuah piagam penghargaan berukuran jumbo dipersembahkan khusus kepada Habib Rizieq Shihab oleh tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma.

Dalam video yang dibagikan kepada redaksi, tampak piagam penghargaan tersebut terpampang di kantor Lieus Singkharisma.

“Penghargaan. Dipersembahkan kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab atas perjuangannya dalam menggalang persatuan umat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian isi tulisan dalam piagam yang mengatasnamakan masyarakat peduli NKRI seperti dikutip redaksi, Sabtu (11/12).


Tak hanya berukuran jumbo dan berlatar warna merah putih, piagam tersebut juga turut dibubuhi tanda tangan sejumlah tokoh dan aktivis politik, HAM dan kemanusian di Indonesia.

Beberapa tokoh yang turut membubuhkan tanda tangannya pada penghargaan itu antara lain ekonom senior Rizal Ramli, pakar hukum tata negara Refly Harun, dan aktivis HAM asal Papua yaitu Natalius Pigai.

Momen penandatanganan piagam tersebut juga diabadikan dalam video Lieus Sungkharisma. Penandatanganan dimulai dengan Refly Harun, menyusul kemudian Natalius Pigai dan Rizal Ramli.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab saat ini masih mendekam di penjara karena kasus swab test RS Ummi Kota Bogor.(ral/rmol/pojoksatu)