Modus Lubangi Tembok, Toko Emas Dirampok, Uang Puluhan Juta Raib

Ilustrasi Perampokan
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JATENG– Toko Emas Surya yang berada di ruko Pasar Karangpandan Karanganyar dirampok. Pelaku masuk ke dalam toko dengan cara melubangi (menjebol) tembok sebelah barat toko.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut baru diketahui pada Jumat (10/12) sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu pemilik toko emas Suryadi (55), warga dusun Pandan Kidul, Karangpandan hendak membuka tokonya.

Kondisi pintu tidak rusak, namun setelah terbuka, Suryadi merasa ada yang mencurigakan. Kondisi meja kasir terlihat dalam keadaan miring. Suryadi langsung mengecek kondisi toko emas tersebut.

Kecurigannya terbukti benar uang tunai senilai Rp. 23 juta yang disimpan di dalam toples dan luar toples telah hilang.


Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi Maulla melalui Kasi Humas Iptu Agung Purwoko membenarkan kejadian perampokan di toko emas Surya Karangpandan.

“Selain mengambil uang tunai, pelaku juga berupaya menghilangkan barang bukti kejahatannya dengan mengambil DVR dan 1 kamera CCTV,” jelasnya Jumat (10/12) siang.

Suryadi melihat kondisi di sekeliling toko dan melihat ada lubang tembok sebelah barat toko. Diperkirakan pelaku masuk melalui lubang tersebut.

“Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Karangpandan,” imbuhnya.

Kasubag menambahkan pelaku juga berupaya menjebol brankas tempat penyimpanan perhiasan emas. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

“Pelaku juga berusaha menjebol brankas tempat perhiasan di simpan, tetapi tidak berhasil,” pungkasnya.

(dhe/pojoksatu/rmol)