Masuk Persidangan ke Empat, Ustad Cabuli 12 Santriwati Langsung Ditahan di BlokĀ  Khusus Pidum Rutan Bandung

Polsekta Tamalanrea
Ilustrasi

POJOKSATU.id, BANDUNG- Oknum Ustad cabul yang melakukan aksi bejat kepada Santriwati nya sebanyak 12 orang, ditahan sejak bulan September 2021 lalu di Rutan Klas I Bandung.


Karutan Bandung Riko Stiven menjelaskan bahwa tahanan atas nama HW masuk ke Rutan Bandung dengan status tahanan titipan Pengadilan Negeri Bandung.

“Jadi tahanan atas nama HW ini masuk ke rutan Bandung 28 September 2021, dan saat masuk sesuai prosedur masa pandemi Covid-19, kami lakukan pengetesan dulu,” papar Karutan Bandung, Kamis 9 Desember 2021.


Karutan menambahkan, sesuai aturan saat ini tahanan atau warga binaan yang masuk ke Rutan Bandung harus melakukan tahapan tes kesehatan.

“Ya karena masih dimasa pandemi, tahanan baru kami Tracing dengan swab antigen,lalu ditempat di tahanan isolasi selama 14 hari,” paparnya.

Selanjutnya, HW menjalani masa transisi selama 6 hari di Rutan Bandung.

“Terhitung sejak masuk Rutan Bandung, hingga hari ini sudah 2 Bulan 12 Hari,” paparnya.

Rutan Bandung sendiri, saat ini dihuni oleh 1456 orang yang berstatus tahanan dan narapidana.

Dengan tujuh blok ruang tahanan, HW menghuni di blok A bersama tahanan kasus pidana umum lainnya, yang masih dalam proses persidangan.

“Ada klasifikasi bagi yang ditahan di Rutan, masih status tahanan titipan jaksa, polisi atau pengadilan. Ada juga yang sudah putus hukumannya itu menjadi warga binaan, dan kita pisahkan juga kategori, ada napi pidana umum, napi Tipikor dan napi kasus narkoba,” pungkasnya.

(rif/pojoksatu)