Viral, Polisi dan Bhayangkari Gadungan Diringkus Polres Karawang, Begini Kata Kapolres

Polisi dan bhayangkari gadungan

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Kepolisian Resor Karawang berhasil mengamankan pasangan muda yang mengenakan seragam polisi dan bhayangkari.

Keduanya ditangkap usai membuat gaduh lewat postingan di akun media sosial tiktok dengan menyebut ‘kacang ijo memang bergiji tapi coklat bikin nyaman bikin tenang di hati lagi’.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membenarkan soal kasus ini.

“Iya sudah kita amankan,” ujar Kapolres kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).


Informasi yang berhasil diterima, kedua orang yang diamankan yakni Riki Alamsyah warga Dusun Tegal Asem RT 12 RW 05 Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, dan pacarnya bernama Ratna Wulan warga Dusun Kalihurip RT 08 RW 04 Desa Kalihurip Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga masyarakat mengaku sebagai Polisi dan Bhayangkari yang viral membuat postingan di Tiktok tersebut.

Setelah diintrogasi Polisi, kedua orang yang diamankan mengakui bukan merupakan anggota Polri dan juga bukan anggota bhayangkari.

Menurut Polisi, pelaku Ratna diminta mengunakan pakaian bhayangkari karena Saudara Riki berjanji akan menikahinya sekitar bulan Desember 2021, dan Riki mengaku anggota Brimob Lembang Cikole.

Kepada Polisi Ratna mengaku tidak mengetahui bahwa Saudara Riki adalah Polisi gadungan karena mengaku sebagai anggota Brimob yang bertugas di Lembang Cikole dan baru saling kenal dua bulan yang lalu.

Kedua orang yang diamankan ini mengaku mendapatkan baju polri dengan cara membeli baju dinas polri dan atribut melalui situs belanja Online LAZADA.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa yakni 1 stel Baju Dinas PDH Polri dengan berikut atribut pangkat IPDA, 1 Stell Baju PDU Polri dengan atribut dan pangkat Ipda, dan 1 stel Baju Bhayangkari.

 

(ega/pojokjabar)