Anaknya Jadi Korban Pelecehan Seksual di Ponpes, Orang Tua Santri Lapor Ke Komnas HAM

Pencabulan ABG, Pelecehan Seksual
ilustrasi kekerasan seksual

POJOKBOGOR.com- Putrinya jadi korban dugaan pelecehan seksual oleh oknum santri, sang ayah akan melaporkan kasus tersebut ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dalam waktu dekat ini.


“Jadi nanti setelah hasil pemeriksaan mental di rumah sakit (RS) keluar, kita akan laporkan hasilnya ke Ponpes dan Komnas HAM. Kemungkinan dalam waktu dekat ini,” kata Orang tua SZA, H Parlindungan Simorangkir, Selasa (07/12/2021).

Sejauh ini, Parlindungan mengungkapkan untuk pemeriksaan mental anaknya ke RS dilakukan lantaran hasil keterangan dari pihak Ponpes menyebutkan bahwa psikis SZA dianggap baik.

Sedangkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di RS pada Senin (6/12), psikis anaknya terkena atau trauma akibat kejadian dugaan pelecehan seksual tersebut.


“Makanya kita RS untuk mendapatkan rekomendasi, dan dari hasilnya secara lisan udah keluar sikisnya kena atau trauma,” ucap dia.

Parlindungan juga mengungkapkan laporan ini dilakukan belum menemui titik terang hingga kini. Selain itu ingin memperbaiki jangan sampai ada lagi kasus seperti yang dialami anak saya.

“Minimal mereka turun kesana melakukan investigas kejadian yang melanda anak saya,” ucapnya.

Disinggung apakah tidak akan membuat laporan polisi atas kejadian ini, Parlindungan mengaku belum berani mengambil langkah tersebut. Sebab, berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter yang menangani pemeriksaan psikis anaknya, psikiater meminta agar SZA untuk tidak diingatkan kembali akan kejadian dugaan pelecehan tersebut.

“Takut anak drop lagi karena kita berdasarkan keterangan dokter psikiater tidak boleh diingatkan kembali, saya juga sulit meminta keterangan dari anak saya, harus sabar,” pungkasnya.

(adi/pojokbogor)