Polda Metro Bakal Gelar Perkara Kasus Penembakan di Bintaro, Siap-siap Nasib Ipda OS Selanjutnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Erpan Zulpan

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polri menentukan nasib oknum anggota Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ipda OS, yang melakukan penembakan di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan, hari ini, Senin 6 Desember 2021.


Hari ini, Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara guna menentukan status Ipda OS.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan. Sejauh ini, status Ipda OS diketahui masih saksi.

“Hari ini gelar perkara Ipda OS, besok akan diumumkan status Ipda OS,” ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin 6 Desember 2021.


Sebelum melakukan gelar perkara, penyidik terlebih dahulu memerika OS serta O.

Pria berinisial O adalah warga yang melapor ke Ipda OS kalau dirinya dibuntuti hingga akhirnya OS melakukan penembakan.

Sejumlah saksi lain yang tahu soal peristiwa ini pun telah diperiksa. Tapi, dirinya tidak merinci berapa dan identitas para saksi itu.

“Kami sampaikan hari ini sudah gelar perkara, artinya semua orang sudah diperiksa, hari ini gelar perkara untuk penentuan status,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, seorang tak dikenal melakukan penembakan terhadap dua orang pria di exit tol Bintaro. Korban masing-masing dengan inisial MA dan PP terluka di bagian perut dan dada.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Ridwan Soplanit, mengatakan kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal itu terjadi di pintu keluar tol Bintaro, Jumat malam, 26 November 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasus penembakan ini diselidiki setelah Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menerima informasi dari Polsek Palmerah terkait adanya kedatangan pasien ke Rumah Sakit Pelni pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 00.31 WIB

Tak berapa lama, pelaku penembakan itu terkuak. Dia adalah oknum anggota polisi Polda Metro Jaya bernama Ipda OS.

(dhe/pojoksatu)