Polsek Kotabaru Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat Lewat ‘Lapor Pak Pak Kapolres’

Polsek Kotabaru Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat Lewat 'Lapor Pak Pak Kapolres'

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Kepolisian Sektor Kotabaru Polres Karawang bergerak cepat menindaklanjuti aduan masyarakat (dumas).


Diketahui, warga atas nama Lia Amalia sebelumnya telah melapor lewat program ‘Lapor Pak Kapolres’.

Saat itu Lia mengadu bahwa mempunyai masalah dengan tetangganya yang bernama Rina Puspitasari dan mohon perlindungan.

“Pelapor merasa tidak nyaman karena terlapor sering memprofokasi dan melakukan tindakan yang membuat pelapor tidak senang seperti membuang oli atau air beras di depan rumah pelapor,” ujar Kapolsek Kotabaru, Ipda Dede Komara, Sabtu (4/12/2021).


Atas aduan tersebut, personel Polsek Kotabaru kemudian langsung menindaklanjuti aduan warga tersebut.

Anggota mendatangi rumah pelapor dan terlapor untuk menampung dan mencari solusi atas permasalahan yang mereka alami.

Setelah diberi masukan oleh Bhabinkamtibmas, pelapor dan terlapor siap untuk berdamai dan tidak akan memperpanjang permasalahan.

“Pelapor menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menindak lanjuti pengaduan pelapor,” ujar Kapolsek.

Untuk diketahui, dalam program Lapor Pak Kapolres ini, setiap warga dapat berkomunikasi langsung dengan Kapolres Karawang mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian. Termasuk peristiwa yang terjadi di Kabupaten Karawang .

Lapor Pak Kapolres merupakan salah satu program transformasi pelayanan publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Untuk layanan program Lapor Pak Kapolres, masyarakat bisa menghubungi melalui pesan pada WhatsApp di nomor 082211272003 atau Instagram (IG) kapolreskarawang.

(ega/pojokjabar)