Oknum Polisi R Diperiksa Polda Jatim Terkait Bunuh Diri Mahasiswi Brawijaya di Mojokerto, Ini Hasil Sementara

Novia Widyasari di makam ayahnya di Mojokerto (ist)

POJOKSATU.id, MOJOKERTO— Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan pemeriksaan terhadap oknum polisi R, pacar Novia Widyasari yang bunuh diri di Mojokerto.


Oknum polisi R atau Randy ini sudah dibawa Propam Polda Jatim untuk diperiksa di Polda Jatim.

Pemeriksaan klarifikasi ini terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus bunuh diri yang menimpa Novia Widyasari di Mojokerto.

“Untuk anggota tersbut sementara dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi di Propam Polda Jatim untuk didalami dugaan kaitan dengan kasus bunuh diri tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Sabtu (4/12).


Kabid Humas mengatakan sebelumnya memang benar ada temuan mayat atas nama Novia Widyasari mahasiswi Universitas Brawijaya di Mojokerto.

Mayat korban ditemukan di area makam umum Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Kamis 2 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Mengenai hubungan oknum polisi R atau Randy dengan Novia Widyasari, Kabid Humas membenarkan korban dan polisi R memiliki hubungan asmara.

“Berkaitan dengan inisial R itu betul anggota Polres Pasuruan dan tim dari Polda dan Polres saat ini sedang mendalami untuk melakukan investigasi,” kata Kabid Humas lagi.

“Terhadap informasi yang berkembang saat ini dan perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan,” tambahnya.

Hingga Sabtu sore sekitar pukul 15.30 WIB, tagar #savenoviawidyasari telah mencapai 53,4 ribu cuitan di media social Twitter.

Sama halnya dengan Instagram, Novia Widyasari juga menjadi bahasan utama netizen. (ral/int/pojoksatu)