Presiden Jokowi: Saya Sudah Titip ke Kapolri, Hati-hati Kapoldamu

Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) 2021 di Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat (3/12/2021). Foto: BPMI Setpres

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi TNI-Polri yang membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.


Akan tetapi, Presiden Jokowi juga meminta TNI-Polri tetap waspada Lantaran adanya Covid-19 varian Omicron.

BACA: Wahai Kapolres-Kapolda yang Sowan ke Ormas Perusuh, Masih Enggak Sadar Disindir Presiden Jokowi?

Itu disampaikan Jokowi dalma arahannya kepada Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2021 di Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat (3/12/2021).


“Saya ingin sampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya pada jajaran Polri dan jajaran TNI, yang betul-betul saya liat pelaksanaan di lapangan mati-matian karena juga takut dicopot,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengungkap, dirinya sampai mewanti-wanti agar setiap Kasatwil fokus untuk menurunkan angka Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Bahkan, Jokowi menyebut, dirinya sudah menyampaikan langsung kepada Kapolri agar mencopot kinerja Kapolda yang kurang maksimal.

“Kalau tidak bisa mengendalikan (kasus COVID-19) di provinsinya, di kotanya, di kabupatennya, saya udah titip kepada Kapolri. Hati- hati kapoldamu, kalau kira-kira naik terus, saya akan perintah untuk ganti,” beber Jokowi.