Lagi, Bus Transjakarta Tabrak Separator di Depan Plaza Sudirman, Ternyata Penyebabnya Gara-gara Ini

bus Transjakarta menabrak separator di depan Ratu Plaza, Sudirman, Jakarta Pusat

POJOKSATU.id, JAKARTA- Baru sehari kecelakaan bus Transjakarta yang menabrak Pos Lantas PGC Jaktim, kini bus Transjakarta kembali menabrak separator di depan Ratu Plaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Insiden laka lantas tersebut terjadi pada Jumat (3/12/2021) sekira jam 12.00 WIB.

Banyaknya kecelakaan laka lantas bus Transjakarta, tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta untuk mengevaluasi para pengemudi Transjakarta

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan, diduga penyebab terjadinya kecelakaan karena sang sopir Transjakarta kurang konsentrasi.


“Penyebab kecelakan diduga pengemudianya kurang hati-hati dan tidak konsentrasi saat mengemudikan bus,” kata Argo saat dihubungi, Jumat (3/12/2021).

Menurut Argo, dari laka lantas itu tak ada korban jiwa, hanya saja bus Transjakarta tersebut mengalami rusak di bagian depannya karena sempat menabrak beton pembatas bus.

“Tak ada korban jiwa, hanya bus mengalami ringsek di bagian depannya,” ujarnya.

Sebelumnya, insiden kecelakaan tunggal bus TransJakarta menabrak Pos Lantas di PGC, Cililitan, Jakarta Timur, itu terjadi pada Kamis (2/12) siang. Akibat kecelakaan itu satu orang petugas dari TransJakarta terluka. Sedangkan bangunan pos polisi yang ditubruk dalam kondisi hancur.

Polisi menyebutkan, sopir bus transjakarta hilang kendali karena terganggu dongkrak yang menggelinding.

“Pas (bus) memutar itu, ternyata di bawah jok driver tadi ada dongkrak,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas AKBP Edy Surasa di lokasi.

 

(fir/pojoksatu)