Haji Lulung Kena Serangan Jantung dan Sempat Kritis, Kondisinya Penuh Selang di RS Harapan Kita

Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto net

POJOKSATU.id, JAKARTA – Haji Lulung kena serangan jantung dan sempat kritis. Namun saat ini kondisinya sudah membaik di RS Harapan Kita. Foto yang beredar, tubuhnya penuh selang.


Haji Lulung atau Abraham Lunggana merupakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Haji Lulung tengah terbaring sakit di RS Harapan Kita karena serangan jantung berulang dan sempat kritis.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Eko Patrio menengok Haji Lulung yang kondisinya penuh selang ini di RS Harapan Kita.


Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio merupakan Ketua DPW PAN DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Haji Lulung merupakan politikus PAN dan terpilih menjadi anggota DPR RI, namun dia kembali ke PPP dan menyudahi kariernya di Senayan pada 2021 ini atau beberapa bulan lalu.

“Saya menjenguk sahabat, saudara saya, Haji Lulung. Persaudaraan harus selalu di atas politik. Saya mendoakan yang terbaik agar Haji Lulung segera sembuh dan diangkat sakitnya oleh Allah SWT,” kata Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Seluruh keluarga besar PAN mendoakan yang terbaik untuk beliau,” kata Zulhas kepada wartawan, Jumat (3/12/2021).

Kedatangan Zulhas dan Eko Patrio disambut bahagia oleh Haji Lulung dan keluarga. Saat dijenguk keduanya, Haji Lulung sudah mulai siuman dan bisa memberikan respons.

“Tadi mengucapkan terima kasih kepada Pak Zul. Meskipun masih sulit, hanya berbisik, terbaca dari gerak bibir beliau,” kata Eko Patrio.

Eko Patrio menyebut dirinya dan seluruh keluarga besar PAN DKI mendoakan kesembuhan Haji Lulung.

“Saya mendapat kabar empat hari yang lalu bahwa Pak Haji Lulung dirawat di ICU. Saat itu juga saya datang menjenguk tapi beliau masih belum sadarkan diri. Setelah itu, saya langsung lapor kepada Ketum,” jelasnya.

“Pak Zul langsung meminta saya mengantar karena beliau ingin menjenguk. Alhamdulillah hari ini kami bisa menjenguk dan mendoakan beliau,” ujarnya. (ral/pojoksatu)