Sudah 3 Mahasiswi Unsri Korban Pelecehan Dosen Lapor Polisi

Dua mahasiswi Unsri mendatangi Polda Sumsel untuk melaporkan dugaan pelecehan staf Unsri.. Foto edho/sumeks.co

POJOKSATU.id, LAMPUNG – Sebanyak tiga mahasiswi Unsri (Universitas Sriwijaya) yang diduga sebagai korban pelecehan oknum dosen Unsri melapor ke polisi.

Satu mahasiswi Unsri berinisial Dr membuat laporan atas kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oknum dosennya pada Selasa (30/11).

BACA: Mahasiswi Unsri Korban Pelecehan Dosen Lapor ke Polda Sumsel

Hari ini, Rabu (1/12), dua mahasiswi Unsri lainnya ikut membuat laporan ke Polda Sumsel atas dugaan kasus pelecehan yang dilakukan staf Unsri.


“Iya benar, ada dua orang lagi yang sudah membuat laporan, namun dengan kasus (pelaku) yang berbeda,” kata Kasubdit 4 Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Masnoni SIK, Rabu (1/12) siang.

Kompol Masnoni menegaskan, kasus yang dilaporkan berbeda dengan korban sebelumnya.

Kedua korban mahasiswi Unsri yang mendatangi Polda Sumsel Rabu siang tersebut melaporkan oknum staf Unsri atas kasus pelecehan seksu4l.

Modus Pelaku 

Kompol Masnoni belum menjelaskan secara pasti berapa orang oknum yang dilaporkan oleh kedua mahasiswi Unsri tersebut.

“Laporannya sudah kita terima. Modus terduga pelaku melecehkan via handphone dengan kata-kata tidak pantas yang ditujukan kepada korban mahasiswi,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya hingga saat ini masih mendalami laporan atas dugaan pelecehan seksu4l di Unsri.

“Kita masih berada di Unsri Indralaya melakukan olah TKP, dan memeriksa sejumlah saksi. Nanti kita lihat perkembangan dari hasil penyidikannya,” tambah dia.

Dan dalam waktu dekat, Subdit Renakta Polda Sumsel akan segera memanggil oknum dosen dan staf Unsri sebagai teradu untuk dimintai keterangan. (dho/sumeks)