Bintang Kejora Berkibar Lagi, Politisi PKS: Masyarakat Menunggu Sikap Densus 88 dan TNI-AD

Hidayat Nur Wahid (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyebut masyarakat menunggu sikap Densus 88 dan TNI AD di Papua usai pernyataan Jubir TPNPB-OPM Sebby Sambom.


Pernyataan terbuka dari Jurubicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM Sebby Sambom diyakini sudah terdengar hingga telinga Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan TNI-AD.

Keyakinan itu disampaikan langsung Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menanggapi pengumuman dari Sebby Sambom bahwa bendera Bintang Kejora akan dikibarkan di Kabupaten Intan Jaya pada hari ini, Selasa (30/11).

“Tentunya ancaman dan pernyataan-pernyataan terbuka dari Sebby Sambom, jubir TPNPB OPM seperti ini, sudah didengar dan diketahui oleh Densus 88 dan TNI AD,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi sesaat lalu.


Saat ini, kata politisi PKS itu, masyarakat tinggal menunggu sikap dari mereka untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

“Apalagi Menkopolhukam pada April 2021 sudah nyatakan KKB di Papua organisasi teroris,” tutup Hidayat Nur Wahid.

Pengibaran bendera Bintang Kejora diklaim Sebby Sambom dilakukan karena bertepatan dengan hari kemerdekaan rakyat Papua Barat. (ral/rmol/pojoksatu)