Ngaku Punya Bukti, ProDem Bakal Beberkan Keterlibatan Luhut dan Erick dalam Bisnis PCR

Ketua Majelis Majelis ProDem, Iwan Sumule penuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait lporan dugaan keterlibatan Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir dalam bisnis PCR, Senin (29/11/2021) Foto: Firdausi/PojokSatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua Majelis Majelis ProDem, Iwan Sumule, memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya perihal laporannya, Senin (29/11/2021).

Itu terkait laporan terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri BUMN Erick Thohir atas dugaan keterlibatan dalam bisnis polymerase chain reaction (PCR).

Pemeriksaan Iwan Sumule itu dilakukan untuk mengklarifikasi terkait laporannya terhadap Luhut dan Erick.

“Hari ini kami datang untuk pemeriksaan klarifikasi terhadap laporan kami dengan terlapor Luhut dan Erick,” kata Iwan Sumule di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (29/11/2021).


Iwan juga menuturkan, dalam pemeriksaan klarifikasi kali ini, pihaknya membawa beberapa barang bukti dugaan keterlibatan Luhut dan Erick terhadap bisni PCR tersebut.

Barang bukti yang akan diserahkan ke penyidiki itu, salah satunya adalah artikel yang memuat pengakuan Luhut soal bisnis PCR tersebut.

“Kita juga meyertai berapa bahan atau barang buktit termasiku bukti PCR ini juga kami akan sampaikan ke penyidi dan beberapa artikel soal pengakuan Luhut ada kepemilikan saham GSI,” ujarnya.