Direncanakan di Masjid Az Zikra Sentul, Ini Kabar Terbaru Polisi Soal Izin Reuni 212

Massa Reuni 212 menyemut di Monas
Massa Reuni 212 menyemut di Monas

POJOKSATU.id, JAKARTA— Reuni 212 dikabarkan dipindah ke Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jabar. Bagaimana perizinan dari polisi? Ini penjelasan Mabes Polri soal izin Reuni 212.


Reuni 212 dipastikan akan tetap digelar oleh PA 212.

Polri pun memberikan penjelasan terkait aksi yang belakangan dikabarkan dipindah ke Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan, pihaknya menyarankan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bijak dalam membaca situasi.


Sebab, kata Rusdi, saat ini Indonesia masih dalam kondisi pandemi virus corona baru (Covid-19).

“Kegiatan yang banyak mengumpulkan orang yang cenderung akan menjadi klaster baru, lebih baik dihindari dengan situasi pandemi,” demikian kata Rusdi kepada Wartawan, Senin (29/11).

Terkait dengan izin keramaian, Rusdi memastikan Polri tidak bisa mengambil keputusan sendiri.

Sebelum memutuskan, Polri akan meminta rekomendasi terlebih dahulu ke Satgas penanganan Covid-19.

Kata Rusdi, jika memang Satgas memberikan rekomendasi izin, maka Polri akan mempertimbangkan untuk memberikan izin keramaian.

“Rekomendasi ini telah dikeluarkan oleh instansi terkait, maka polri akan mempertimbangkan pemberian izin kegiatan tersebut,” demikian kata Rusdi.

Steering Committee Reuni 212, Slamet Maarif setelah panitia mendengar masukan dari para ulama dan tokoh 212, lokasi reuni dipindah dari rencana awal ke Patung Kuda, Jakarta Pusat ke Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pelaksanaan Reuni 212 akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat,” kata Slamet Maarif dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/11).

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (29/11/2021), keputusan menggelar Reuni 212 di Masjid Az Zikra Sentul Bogor digelar setelah mendengar masukan dari para Ulama dan Tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya.

“Maka panitia Reuni Akbar 212 memutuskan : Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm KH M Arifin Ilham, dan disiarkan secara virtual dan live streaming,” bunyi keterangan itu.

Keterangan tertulis itu disampaikan oleh Steering Committee Reuni 212 Ustad Slamet Ma’arif. Seluruh peserta reuni diminta menjaga prokes.

“Untuk Alumni 212 diberbagai daerah dianjurkan membuat acara yang sama dengan tetap menjaga Ciri Khas 212 dan Prokes,” jelasnya. (rmol/pojoksatu)