Polisi Segera Panggil Pembeli Tanah Nirina Zubir, Keterlibatan Ini yang Bakal Digali

Nirina Zubir

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya akan menjadwalkan pemeriksaan pembeli tanah milik artis Nirina Zubir yang dibeli dari para mafia.

Pemeriksaan pembeli tanah guna untuk mengembangkan kasus mafia tanah tersebut juga untuk memastikan ada tidaknya keterlibatan dalam kasus mafia tersebut. Apalagi tanah yang dibeli dari para pelaku itu dibeli dengan harga di bawah NJOP.

“Sedang kita jadwalkan pemeriksaannya untuk diminta keterangan,” kata Kasubdit Harda II Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Petrus Silalahi saat dihubungi, Rabu (24/11/2021).

Namun AKBP Petrus belum membeberkan jadwal pasti pemeriksaan yang bersangkutan.


Sebab saat ini penyidik masih fokus terhadap pemeriksaan para tersangka yang dilakukan penahanan.

“Masih fokus dalam pemeriksaan para tersangka karena terbentur dengan masa penahanan, jadwal (pemanggilan) nanti ya,” ujarnya.

Polda Metro Jaya sebelumnya telah mengungkap kasus mafia tanah milik keluarga artis Nirina Zubir yang tak lain dilakukan oleh ART nya sendiri.

Kini lima pelaku telah ditetapkan tersangka terkait kasus mafia tanah yang menimpa Aktris Nirina Zubir.

Kelima tersangka itu adalah Riri Khasmita, Endrianto, Faridah, Ina Rosaina, dan Erwin Riduan. Bahkan, tiga orang diantaranya telah dijebloskan ke bui.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 263 dan 264 KUHP tentang pemalsuan dokumen dengan pidana penjara enam tahun dan paling delapan tahun penjara.

Kemudian dikenakan Pasal 266 KUHP tentang keterangan palsu akte, serta Pasal 372 KUHP.

Penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya juga telah menjemput paksa dan menangkap tersangka Ina Rosiana di apartemen Kalibata, Jakarta Selatan, pada Senin (22/11/2021).

(fir/pojoksatu)