Rekening ART Nirina Zubir Diblokir, Polda Metro Selidiki Sisa Dana Tersangka

Nirina Zubir. (foto Instagram)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polda Metro Jaya telah melakukan pemblokiran rekening tersangka Riri Khasmita, otak aksi mafia tanah milik ibunda artis Nirina Zubir. Polda Metro Jaya telah melakukan pemblokiran rekening tersangka Riri Khasmita, otak aksi mafia tanah milik ibunda artis Nirina Zubir.

Alasan dilakukakan pemblokiran tersebut guna untuk mengamankan sisa uang dalam rekening pelaku yang diduga sebagai rekening penampung uang hasil kejahatan yang diklaim capai 17 miliar.

“Alasan pemblokirannya adalah untuk mengamankan sisa uang dalam rekening tersebut,” kata Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Petrus Silalahi saat dihubungi, Kamis (18/11/2021).

Polisi telah menetapkan lima tersangka terkait kasus mafia tanah yang menimpa Aktris Nirina Zubir.


Kelima tersangka itu adalah Riri Khasmita, Endrianto, Faridah, Ina Rosaina, dan Erwin Riduan. Bahkan, tiga orang diantaranya telah dijebloskan ke bui.

Sebelumnya diberitakan, Aktris Nirina Zubir tidak kuasa menahan oir mata saat menceritakan tentang almarhumah ibunya.

Sebagai seorang anak, Nirina Zubir merasa almarhumah ibunya belum tenang karena kasus mafia tanah.

“Ibu saya sudah 2 tahun yang lalu dia meninggal tidak tenang. Dia ada note (catatan), ‘uang aku ada tapi pada ke mana ya’. Terus surat belum kelar-kelar ya,” kata Nirina Zubir seraya menangis saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 17 November 2021.

Ada 6 surat tanah yang dialih kuasakan oleh asisten rumah tangganya yang bernama Riri Khasmita. Orang tersebut sudah menjaga ibunya sejak 2009.

Ia kemudian memanipulasi almarhumah ibu Nirina Zubir yang kala itu memang sudah kurang kuat ingatannya.

“Dan dia mengkawal ibu saya sampai tahu kelemahannya bahkan kami sudah mendapatkan dan ibu saya didoktrin bilang suratnya hilang agar dibantu lagi (mengurus surat),” ujar Nirina Zubir.

(fir/pojoksatu)