Ijin Shalat ke Istri, Warga Sumedang Hilang Misterius di Cadas Pangeran, Basarnas Bandung Upayakan Pencarian

Basarnas Bandung lakukan pencarian Yana, warga Sumedang yang hilang di Cadas Pangeran

POJOKSATU.id, SUMEDANG- Tim Basarnas Bandung diterjunkan mencari pria yang hilang di kawasan Cadas Pangeran Selasa 16 November lalu.


Tim dari Kantor SAR Bandung diberangkatkan menuju lokasi kejadian hilangnya Yana Supriatna (40) warga Sumedang yang dinyatakan hilang setelah 24 jam dilaporkan pihak keluarga ke kepolisian.

Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.30 WIB dari pihak Polres Sumedang terkait hilangnya satu orang warga di sekitar Cadas Pangeran Kec. Pamulihan Kab. Sumedang sejak Rabu (17/11) pukul 18.00 WIB.

Pak Yana sempat mengirimkan informasi kepada keluarga menyebutkan jika dirinya sedang sholat magrib di sekitar Tebing Cadas Pangeran.


Pak Yana Kemudian tidak memberikan kabar kembali, karena tidak bisa dihubungi kembali, Keluarga menghubungi pihak kepolisian dan ditemukan helm dan motornya terparkir di sekitar tebing. Namun, Pak Yana tidak ditemukan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah memerintahkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian sebelumnya untuk melakukan pencarian.

“Adapun Yana Supriatna (40) merupakan warga Dsn. Babakan Regol RT/RW : 02/01,” jelasnya, Kamis 18 November 2021.

Dalam proses pencarian, petugas SAR menyiapkan 1 Unit Rescue D-max, 1 Set Palsar Mountenering, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan PD Personal dengan unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Kodim Sumedang, Polres Sumedang dan BPBD Sumedang.

Sebelumnya diberitakan warga desa sukajaya kabupaten Sumedang dilaporkan pihak keluarganya hilang.

Hilangnya warga tersebut diketahui setelah istrinya menerima voicenote pesan suara dari aplikasi WhatsApp dari korban yang merupakan suaminya.

Setelah menerima voice note tersebut istri korban langsung melaporkan kejadian ke perangkat desa untuk diteruskan ke pihak kepolisian.

Petugas gabungan dari polsek sumedang selatan bersama BPBD kabupaten Sumedang, langsung melakukan pencarian dan penyisiran di titik lokasi motor korban ditemukan yaitu di wilayah jalan raya Cadas Pangeran Sumedang.

Korban diketahui bernama Yana Supriatna warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, dikabarkan hilang secara misterius di jalan Cadas Pangeran pada Selasa (16/11/21) malam.

“Iya semalam hilang, dan menurut informasi dari istrinya motor yang dikendarai Yana ditemukan di Cadas Pangeran,” kata Yadi, Rabu 17 November 2021.

(rif/pojoksatu)