Hilang Misterius di Cadas Pangeran Saat Shalat, Basarnas Libatkan Anjing Pelacak untuk Pencarian

Basarnas Bandung lakukan pencarian Yana, warga Sumedang yang hilang di Cadas Pangeran

POJOKSATU.id, SUMEDANG- Seorang pria yang hilang misterius di kawasan Cadas Pangeran, Selasa 16 November 2021 lalu, terus dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Basarnas, Polri dan TNI.


Rescue Basarnas Bandung tiba di lokasi kejadian dan segera melakukan Koordinasi dan Assesment.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah, mengatakan bahwa sesuai hsil pertimbangan pencarian di fokuskan menggunakan K-9.

“Untuk tim di siagakan apabila hasil endusan k9 menuju titik yang membutuhkan peralatan vertikal rescue,” jelasnya.


Dalam proses pencarian, melibatkan Kansar Bandung, tim K9 Polda Jabar, Polres Sumedang, SAR Brimob, BPBD Kab. Sumedang, Polsek Pamulihan, Babinsa Koramil Tanjungsari, Tagana Sumedang, PMI Sumedang, BAZNAS, SMR, Sigab Persis, IEA Sumedang.

Sebelumnya diberitakan warga desa sukajaya kabupaten sumedang dilaporkan pihak keluarganya hilang.

Hilangnya warga tersebut diketahui setelah istrinya menerima voicenote pesan suara dari aplikasi whats up dari korban yang merupakan suaminya.

Setelah menerima voice note tersebut istri korban langsung melaporkan kejadian ke perangkat desa untuk diteruskan ke pihak kepolisian.

Petugas gabungan dari polsek sumedang selatan bersama bpbd kabupaten sumedang,langsung melakukan pencarian dan penyisiran di titik lokasi motor korban ditemukan yaitu di wilayah jalan raya cadas pangeran sumedang.

Korban diketahui bernama Yana Supriatna warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, dikabarkan hilang secara misterius di jalan Cadas Pangeran pada Selasa (16/11/21) malam.

Menurut pihak keluarga korban Yadi,Yana dikabarkan hilang oleh pihak keluarga,setelah motor yang dikendarainya ditemukan terparkir di pinggir jalan Cadas Pangeran,namun korban tidak diketemukan dan tidak diketahui keberadaanya.

“Iya semalam hilang, dan menurut informasi dari istrinya motor yang dikendarai Yana ditemukan di Cadas Pangeran,” kata Yadi, Rabu 17 November 2021.

(rif/pojoksatu)