Dihadapan IRT, Nirina Zubir Tahan Emosi, Katanya: Ibu Saya Belum Pernah Merasakan Jerih Payahnya, Hartanya Malah Kamu Rampas

Nirina Zubir

POJOKSATU.id, JAKARTA- Aktris Nirina Zubir nampak geram saat bertemu langsung eks Asisten Rumah Tangganya, Riri Khasmita pada ekspose kasus yang digelar di Markas Polda Metro Jaya, hari ini, Kamis 18 November 2021.

Nirina mengakui tidak akan pernah lupa ketika sang ibu menolong Riri

“Kepada Saudari Riri, yang ibu saya selamatkan dari keluarga tirinya yang tidak menerima dirinya, dibawa ke rumah ibu saya. Diberikan pekerjaan yang laik, ini dia orangnya,” kata Nirina yang menangis di Mapolda Metro Jaya, Kamis 18 November 2021.

Nirina tak menampik dirinya emosi sekali akan ulah Riri.


Sebab, almarhum ibunya belum merasakan sama sekali hasil jerih payahnya.

Tidak bisa merasakan, malah dirampas oleh Riri dan suami, yaitu Erdianto.

Bahkan, Riri hidup mewah karena hasil mencaplok tanah ini.

“Kenapa saya emosi sekali, karena ibu saya belum pernah sekalipun menikmati dari hasil jerih payahnya. Ibu saya ke mana-mana masih naik kereta, masih naik angkot, tapi beliau-beliau ini yang punya mobil baru dan bisnis baru,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengaku kecewa karena sampai detik ini, meski telah terbukti Riri masih saja tidak meminta maaf atas perbutannya.

Bahkan, menurutnya Riri malah masih berani menatap matanya.

“Berat sekali hati saya untuk hari ini ketemu dia, dan tidak ada sedikitpun sampai detik ini niatan untuk memohon maaf, jalan saja, menatap mata saya dengan sebegitunya, even sudah disaat seperti ini kamu (Riri) masih berani menatap mata saya seperti itu,” katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, Nirina Zubir tidak kuasa menahan air mata saat menceritakan tentang almarhumah ibunya. Sebagai seorang anak, Nirina Zubir merasa almarhumah ibunya belum tenang karena kasus mafia tanah.

“Ibu saya sudah 2 tahun yang lalu dia meninggal tidak tenang. Dia ada note (catatan), ‘uang aku ada tapi pada ke mana ya’. Terus surat belum kelar-kelar ya,” kata Nirina Zubir seraya menangis saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 17 November 2021.

Ada 6 surat tanah yang dialih kuasakan oleh asisten rumah tangganya yang bernama Riri Khasmita. Orang tersebut sudah menjaga ibunya sejak 2009. Ia kemudian memanipulasi almarhumah ibu Nirina Zubir yang kala itu memang sudah kurang kuat ingatannya.

“Dan dia mengkawal ibu saya sampai tahu kelemahannya bahkan kami sudah mendapatkan dan ibu saya didoktrin bilang suratnya hilang agar dibantu lagi (mengurus surat),”jelas Nirina.

(dhe/pojoksatu)