Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembakaran Puluhan Rumah di Jakut, Hasilnya

Polsekta Tamalanrea
Ilustrasi

POJOKSATU.id, JAKARTA- Polisi akan memeriksa kejiwaan C (32) terduga pelaku pembakaran di Jakarta Utara yang menghanguskan sebanyak 37 unit rumah.

“Pasti akan kami periksa kejiwaan,” kata Kapolsek Koja, Ajun Komisaris Besar Polisi Abdul Rasyid kepada wartawan, Rabu 17 November 2021.

Pemeriksaan kejiwaan dilakukan guna mengetahui kesehatan mental terduga pelaku.

Abdul Rasyid mengaku ingin memperkuat pernyataan sejumlah saksi.


Sebab, ada indikasi terduga pelaku mengalami depresi. Namun, menurutnya yang berwenang memberikan pernyataan adalah tim dokter spesialis kejiwaan.

“Memang sih, anak ini ada gelagat depresi pada saat itu. Ia pernah mengancam orangtua untuk dibunuh, pernah mengatakan rumahnya juga mau dibakar,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Koja mengusut penyebab kebakaran di Jalan Lorong L, Jakarta Utara, Selasa 16 November 2021 kemarin yang menghanguskan sebanyak 37 unit rumah.

Menurut Kapolsek Koja, Ajun Komisaris Besar Polisi Abdul Rasyid, satu orang berinisial C (32) diamankan karena diduga kuat penyebab kebakaran di sana.

“Iya (kami amankan). Kejadian kebakaran dari rumah yang bersangkutan,” ucapnya kepada wartawan, Rabu 17 November 2021.

Abdul mengatakan, C merupakan salah satu penghuni yang rumahnya juga hangus dilalap si Jago merah. C diduga mengalami depresi. Sebelum api mengamuk di sana, C sempat bersitegang dengan adiknya. Saat itu, dia bermain korek api.

(dhe/pojoksatu)