Fadli Zon Singgung Jokowi, Hasto Tidak Tinggal Diam, Katanya: Cuma Bisa Mengkritik, Kerja Nyata Gak Ada

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto RMOL
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto RMOL

POJOKSATU.id, JAKARTA- Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Fadli Zon hanya bisa mengkritik tanpa kerja nyata.


Itu disampaikan Hasto merespon kritikan politisi Partai Gerindra itu yang mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Fadli Zon orang nomor satu di Indonesia itu lebih memilih meresmikan sirkuit Mandalika ketimbang mengunjungi korban banjir di Kalimantan Barat.

“Pak Fadli Zon hanya bisa memberikan kritik tanpa perbuatan nyata,” kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/11/2021).


Anak buah Megawati Soekarnoputri itu pun menyayangkan sikap Fadli Zon yang selalu bersebrangan dengan Presiden Jokowi.

Padahal, Partai Gerindra bagian dari koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Seharusnya menghormati sebagai sesama partai politik yang berada di dalam pemerintahan, partai Gerindra harus mengambil sikap atas sikap pak Fadli Zon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, bahwa PDIP sudah mengirimkan tim untuk membantu para korban banjir di Kalimantan Barat.

“Partai DDIP melalui Baguna partai sudah bergerak cepat membantu korban banjir di Kalbar, demikian pula Lazarus Ketua DPD PDIP, sekaligus Ketau Komisi V DPR sudah terjun langsung membantu rakyat. Sementara pak Fadli Zon hanya memberikan kritik tanpa kerja nyata,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Presiden Jokowi, sudah memerintahkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk membantu korban banjir di Kalbar.

“Bahkan, Bu Risma sebagai Menteri Sosial juga sudah menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi dan langsung bergerak, turun membantu rakyat di Kalbar. Berhari-hari di Kalbar,” pungkas Hasto.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon mengucap selamat kepada Presiden Jokowi karena meresmikan sekaligus menjajal Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika,” ujar Fadli dalam cuitannya di akun Twitter @fadlizon, Sabtu (13/11/2021).

Meski begitu, dalam kicauan yang sama mantan Wakil Ketua DPR RI itu berharap, Presiden Jokowi tidak lupa mengunjungi korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

Kata anak buah Prabowo Subianto itu, korban sudah lebih dari sepekan mengungsi karena banjir belum juga surut.

“Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut,” sentil Fadli Zon.

(muf/pojoksatu)