Mediasi Luhut dengan Haris Azhar Digelar Senin Depan, Pengacara Cuma Bilang Gini

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan usai diminta klarifikasi penyidik Ditrekrimsus Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021) terkait laporan terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Foto: Firdausi/PojokSatu.id

POJOKSATU.id, JAKARTA- Mediasi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dengan terlapor Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti dipastikan akan digelar pada Senin depan (15/11/2021).

Mediasi kedua belah pihak itu rencananya akan dilakukan di Polda Metro Jaya.

“Mediasi Senin besok ya. Kita siap hadir,” kata pengacara Luhut, Juniver Girsang saat dihubungi, Jumat (12/11/2021).

Juniver tak menampik bila ada tugas negara yang dadakan, kliennya tentu tak bisa menghadiri mediasi tersebut. Pasalnya saat ini kegiatan kliennya super padat.


“Mudah-mudahan tidak ada panggilan dan tugas negara. Intinya, dia siap hadir,” tuturnya.

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengagendakan proses mediasi antara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dengan terlapor kasus pencemaran nama baik, pada
Kamis (21/10/2021) lalu.

Namun mediasi itu gagal karena pihak Luhut tak memenuhi panggilan polisi karena alasan ada agenda kedinasan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan diketahui resmi melaporkan Direktur Lokataru, Haris Azhar dan salah satu anggota Kontras bernama Fatia ke Polda Metro Jaya.

Laporan yang diduga pencemaran nama baik tersebut terigistrasi dengan nomor LP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 22 September 2021.

Dalam hal ini, pelapor sudah menjalani pemeriksaan klarifikasi di Polda Metro Jaya pada Senin (27/9/2021).

“Saya tidak akan berhenti. Saya ulangi. Saya tidak akan berhenti saya mau buktikan bahwa saya benar. Nanti di pengadilan kita lihat,” kata Luhut.

(fir/pojoksatu)