Di Komisi I DPR, Jenderal Andika Ingin Indonesia dan Internasional Melihat TNI Bagian dari Rakyat

Jenderal Andika Perkasa di Komisi I DPR (rmol)

POJOKSATU.id, JAKARTA — Jenderal Andika Perkasa berkeinginan masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional melihat TNI sebagai bagian dari rakyat. Dia usung visi TNI adalah kita.

Di hadapan Komisi I DPR RI saat menjalani fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan menjadi Panglima TNI, Sabtu (6/11) Jenderal TNI Andika Perkasa mengusung visi “TNI Adalah Kita”.

“Saya memilih TNI adalah kita, memang sangat singkat sekali,” kata Andika membuka jalannya fit and proper test di Komisi I DPR RI, Sabtu (6/11).

Namun Jenderal Andika menjelaskan, kendati simpel, visi yang diusungnya itu memiliki makna dan harapan agar TNI lebih dekat dengan rakyat.


“Akan tetapi, justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia dan masyarakat internasional melihat TNI sebagai bagian dari mereka (rakyat),” jelas Andika.

Jenderal Andika berharap, masyarakat Indonesia melihat TNI sebagai organisasi apa adanya dengan segala perbaikan yang terus dijalani.

Akan tetapi, dengan segala keterbatasan, dia optimistis untuk mengejar dan mencapai apa yang ingin diselesaikan.

“Kita ingin profesional, tapi itukan proses yang terus kami bangun. Saya ingin masyarakat melihat TNI itu sebagai organisasi yang apa adanya, dengan segala kekurangan dan perbaikan yang harus kami jalani,” pungkas Andika.(ral/rmol/pojoksatu)