Sempat Tak Sadarkan Diri 10 Menit, Ini Kondisi Terbaru Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo tak sadarkan diri di Keraton Solo (ist)

POJOKSATU.id, SOLO — Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo sempat tak sadarkan diri selama 10 menit di Keraton Surakarta, Solo. Ini kondisi terbaru Angela usai sempat limbung dan terjengkang ke belakang.


Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo diketahui sempat tidak sadarkan diri saat menghadiri acara launching atraksi budaya prajurit Keraton Surakarta (Solo).

Setelah terjatuh, Wamen Parekraf Angela dibopong ke belakang dan mendapatkan pertolongan. Setelah ditangani, sekira 10 menit kemudian Angela siuman dan tersadar.

Dari pantauan wartawan di lokasi, tak lama setelah itu Wamen Parekraf Angela tersadar dan sempat bisa berjalan dan masuk ke mobil.


Baca Juga :

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo Tak Sadarkan Diri di Keraton Surakarta

Namun tidak diketahui kemana Angela Tanoesoedibjo setelah itu.

Pihak panitia maupun Kemenparekraf juga tidak memberikan penjelasan rinci mengenai peristiwa ini.

Sementara itu Deputi Pengembangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani, memberikan penjelasan kondisi terbaru Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo.

“Beliau kelelahan sepertinya, tadi juga dari Rumah Atsiri dan baik-baik saja. Jadwal beliau sangat padat dari kemarin,” kata Rizki kepada wartawan, Sabtu sore (6/11/2021).

Rizki Handayani mengatakan, Angela kelelahan karena padatnya acara yang dihadirinya.

Diketahui, Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo tak sadarkan diri saat menghadiri sebuah acara di Keraton Surakarta, Solo. Sebelumnya Angela limbung lalu terjatuh ke belakang.

Wamen Parekraf Angela yang sedang berdiri menghadap mic pengeras suara, nampak lalu limbung dan terjengkang ke belakang.

Peristiwa tersebut terjadi saat Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri launching atraksi budaya prajurit Keraton Surakarta di depan Kori Kamandungan Keraton Surakarta, Solo, Sabtu (6/11/2021) sore.

Saat itu Angela berdiri bersebelahan dengan Pengageng Parentah Keraton, KGPH Dipokusumo, sama sama-sama menghadap ke mic pengeras suara.

Angela berdiri di sebelah kanan, Dipokusumo di sebelah kirinya.

Angela nampak mengenakan blouse batik warna clokat dipadu dengan celana panjang hitam.

Saat KGPH Dipo sedang menyampaikan keterangan pers, Angela yang telah memberikan sambutan sebelumnya, nampak hanya berdiri diam saat itu.

Namun tiba-tiba dia nampak limbung ke depan lalu terhuyung-huyung sempoyongan.

Saat sempoyongan itu, kemudian dia terjengkang ke belakang.

Untungnya KGPH Dipokusumo sigap segera menangkap tubuh Angela Tanoesoedibjo sehingga tidak sampai membentur lantai Kori Kamandungan saat terjatuh ke belakang. (ral/int/pojoksatu)