Polisi Beberkan Hasil Pemeriksaan Jasad Sopir Transjakarta, Hasilnya..

Kecelakaan TansJakarta di Cawang, Jakarta Timur

POJOKSATU.id, JAKARTA- Hasil pemeriksaan polisi terhadap sopir bus yang tewas dalam kecelakaan beruntun dua unit bus TransJakrta, yakni J dipastikan tidak berada dalam pengaruh alkohol maupun narkoba.

“Dari hasil visum sementara enggak ditemukan zat adiktif atau psikotoprika,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, Rabu 27 Oktober 2021.

Argo mengungkap, keluarga J tinggal di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Pihak kepolisian berkomunikasi lewat keponakannya yang berada di Ibu Kota.

“Kami masih tunggu izin ke pihak keluarga, untuk menggali informasi lebih dalam” kata dia.


Kuat dugaan, kecelakaan maut ini akibat kelalaian dari J.

Namun, menurutnya hal tersendat masih perlu didalami lebih jauh.

Argo mengatakan, pihaknya mengungkap sebuah kasus kecelakaan berdasarkan alat bukti.

Bukti-bukti pendukung masih dikumpulkan guna memperkuat hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dari pihak TAA (traffic accident analysis) Korps Lalu Lintas Polri.

“Iya patut diduga tapi belum dipastikan sebagai penyebab utama. Kami masih kumpulkan bukti yang cukup jadi masih dini untuk menyimpulkan bahwa penyebabnya adalah kelalaian dari supir”, katanya.

Lebih lanjut polisi mengatakan,  untuk ementara belum dapat menyimpulkan bahwa penyebab utamanya adalah kelalaian dari pengemudi busTransJakarta.

“Mungkin masih ada faktor faktor (lain). Nantinya kalau sudah ada nanti pasti akan kami sampaikan,” katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan melibatkan dua unit bus TransJakarta di Jalan Letjen MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur. Satu bus ditabrak dari belakang oleh bus lain.

“Benar, saya masih di TKP (Tempat Kejadian Perkara),” kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono kepada wartawan, Senin 25 Oktober 2021.

Sementara itu, Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Eko Setio Budi Wahono, menambahkan tabrakan beruntun bus TransJakarta ini tepatnya terjadi di depan Gedung Indomobil. Kecelakaan terjadi di dalam jalur busway.

(dhe/pojoksatu)