Rektor Lantik 26 Duta IPB Batch 7: Siap Emban Tugas Promosi Institusi

POJOKSATU.id – IPB University kembali melantik 26 Duta Institut pada 23/10/2021. Duta kampus ini merupakan perwakilan mahasiswa dari berbagai fakultas yang telah melalui berbagai tahap seleksi.


Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan, sebagai duta kampus, para duta dituntut untuk menguasai berbagai seluk beluk kampus.

“Duta IPB University harus bisa menguasai product knowledge tentang IPB University dan bisa melakukan presentasi dalam hitungan menit serta membuat stakeholders maupun para tamu dapat terinspirasi setelah kunjungan ke IPB University,” ujar Prof Arif Satria.

Dalam arahannya, Prof Arif Satria juga mengatakan bahwa Duta IPB University juga harus terbiasa membuat informasi komunikasi dalam waktu singkat. Ia menegaskan, “Harus bisa menjelaskan profil satu produk dalam waktu 12 detik.”


Selain itu, katanya, Duta IPB University juga harus bisa mendampingi menyambut tamu dengan passion yang dimiliki untuk membangun convidence. Prof Arif Satria juga menekan supaya para duta menggunakan dress code yang setara dan tidak meninggalkan etika.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi, Yatri Indah Kusumastuti. Ia mengatakan,

“Agar bisa membuat informasi komunikasi dalam hitungan detik, poin-poin utama harus di-drag dulu, namun tetap harus menguasai whole information terkait IPB University dan memahami inovasi-inovasi yang telah dihasilkan,” tegasnya.

Meskipun dalam masa pandemi COVID-19, Duta IPB University yang telah dibina oleh Tim Promosi IPB University ini tetap mampu mengemban amanah menjadi representasi mahasiswa terbaik yang mendampingi Rektor mengemban tugas-tugas penting institusi dalam rangka memperkuat strategi promosi, membangun citra diri dan institusi serta membantu kegiatan-kegiatan institusi.

(HR)