Imbas Hajar Anak Buah, Kapolres Nunukan Resmi Dicopot dari Jabatan

Video Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar hajar anak buah sampai tersungkur

POJOKSATU.id, NUNUKAN- Video viral tindak kekerasan yang diduga dilakukan Kapolres Nunukan AKBP SA terhadap anggotanya berinisial SL pada 25 Oktober 2021 menjadi atensi khusus Bidpropam Polda Kaltara.


Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat mewakili Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono mengatakan, hari ini (26/10) Kapolres Nunukan AKBP SA dan SL akan diperiksa di Bidpropam Polda Kaltara.

“Untuk seperti apa hasilnya nanti, itu akan kita lihat berdasarkan hasil pemeriksaan sampai ada keputusan sidangnya,” ujar Kombes Pol Budi dikutip Radar Kaltara saat ditemui di Mapolda Kaltara Selasa (26/10).

Pastinya, untuk tindakan awal sudah dilakukan, yakni pencopotan sementara jabatan AKBP SA dari kepala Polres Nunukan.


Selain pemeriksaan terhadap AKBP SA dan SL, dari Bidpropam Polda Kaltara juga akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada dalam video viral tersebut. Salah satunya Wakapolres Nunukan. Namun, untuk saksi akan dimintai keterangan di Mapolres Nunukan.

“Jadi yang ada di video itu diperiksa semua,” sebutnya.

Pastinya, kasus ini menjadi atensi khusus untuk segera dituntaskan. Informasi sementara, persoalan ini terjadi berawal dari perbuatan SL yang tidak mematuhi perintah atasan.

(dhe/pojoksatu)