Unida Gontor Bersama dengan IPB University Kaji Kolaborasi Research Bidang Sustainable Economy

POJOKSATU.id – Rombongan pejabat IPB University kunjungi Universitas Darussalam Gontor (Unida Gontor), Ponorogo (18/10/2021).


Kunjungan ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak dua tahun yang lalu.

Dalam kunjungan ini, rombongan IPB University terdiri dari Prof Dodik Ridho Nurrochmat, (Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerjasama dan Hubungan Alumni), Dr Syarifah Iis Aisyah (Direktur Kerjasama dan Hubungan Alumni), Dr Meti Ekayani (Sekretaris Departemen Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan), Astridina (Asisten Direktur Hubungan Alumni, Direktorat Kerjasama dan Hubungan Alumni), Dr Ing Dase Hunaefi (Asisten Direktur Kerjasama dan Hubungan Alumni, Direktorat Program Internasional) beserta jajaran staf.

Prof Dodik, dalam sambutannya menyampaikan, “Kami berharap dapat terjalin kerjasama dalam penulisan research di berbagai bidang. Di antaranya ialah tentang industri halal, ekonomi berkelanjutan dan ekonomi islam.”


Prof Dodik juga memaparkan pentingnya kampanye menghindari pemborosan sebagai salah satu langkah menuju sustainable economy.

Dalam kunjungan ini, kedua pihak membahas pengajuan Proposal World Class Research dan Publikasi Jurnal International Bereputasi oleh IPB University kepada Unida Gontor.

Prof Hamid, Rektor Unida Gontor menyampaikan, “IPB University sudah menjadi universitas yang dikenal dunia. Terdapat banyak alumni IPB University yang berkecimpung di berbagai bidang. Bukan hanya di bidang pertanian, namun juga di sektor keuangan, media dan lain-lain.”

Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kualitas pendidikan soft-skill dan hard-skill IPB University yang sangat baik.

“Harapannya kolaborasi ini dapat berjalan dengan baik dan meningkatkan kualitas kedua belah pihak,” lanjut Prof Hamid.

(SMH/Zul)