Polemik Demokrat vs PDIP, Tidakkah PDIP Sedang Mengiklankan Demokrat Bukan?

Muslim Arbi (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Partai penguasa PDIP menyerang partai Demokrat dianggap sesuatu yang aneh. Pengamat politik Muslim Arbi mempertanyakan apakah PDIP sedang mengiklankan Demokrat?


Menurut Muslim Arbi, serangan itu justru menguntungkan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi terkait perseteruan PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat yang terjadi belakangan ini.

“Perseteruan PDIP-Demokrat? Apakah PDIP pakai teori konflik? Bisa jadi. Teori konflik di pakai PDIP serang Demokrat? Tidak salah? Di mana-mana biasanya di luar pemerintahan yang serang pemerintah, oposisi vs rezim,” jelas Muslim, Minggu (24/10).


“Ini terbalik, rezim serang partai non pemerintah (oposisi),” ujarnya lagi.

Padahal kata Muslim, PDIP saat ini sedang berkuasa. Sehingga, ketika menyerang Demokrat, maka terkesan sedang menzalimi Demokrat.

“Tidakkah itu PDIP sedang mengiklankan Demokrat bukan? Pastilah Demokrat akan bela diri dan berleluasa berkampanye dan konsolidir diri bukan?” kata Muslim.

Bahkan kata Muslim, serangan PDIP kepada Demokrat sama saja PDIP sedang berkampanye untuk mendongkrak dan menaikkan rating dan popularitas Demokrat.

“Bisa jadi ada hidden agenda oleh Sekjen PDIP (Hasto) serang dan tantang Demokrat itu. Publik akan buka memori kolektifnya soal Partai Demokrat saat di pimpin SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” kata Muslim.(ral/rmol/pojoksatu)