Ganjar Pranowo Bertemu Risma di Makam Bung Karno, Ganjaris Blitar Raya Ikut Ngekor di Belakang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) berbincang dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (kiri) saat berkunjung di kawasan Makam Presiden Soekarno, Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu (24/10/2021). Ganjar Pranowo berkunjung di kawasan Makam Presiden Soekarno untuk berziarah, usai mengunjungi pusat budidaya bunga anggrek di kawasan lereng Gunung Arjuna. ANTARA FOTO/Irfan Anshori/foc.

POJOKSATU.id, BLITAR — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Mensos Tri Rismaharini di Makam Bung Karno (MBK) di Blitar. Berikut percakapan keduanya saat bertemu.


Ganjar langsung menemui Risma begitu memasuki areal Makam Bung Karno.

Tak jelas apakah pertemuan ini disengaja atau tidak disengaja antara keduanya.

Risma yang tengah istirahat duduk di paseban sisi timur, langsung berdiri menyambutnya.


“Pantesan kok rame. Tibake ono njenengan nang kene (ternyata ada anda di sini),” kata Ganjar sambil mengatupkan kedua belah tangannya, Minggu (24/10/2021).

“Rame opo, aku wes rong dino nang kene (ramai apanya, saya sudah dua hari di sini),” jawab Risma.

Setelah menyapa singkat, Ganjar pun pamit menuju nisan MBK. Dia lalu nyekar dan memanjatkan doa. Sementara Risma bergeser keluar areal nisan berjalan menuju ke selatan.

Usai berziarah, Ganjar lalu berjalan menuju musala yang berada di sisi kiri barat nisan MBK untuk melaksanakan salat Zuhur.

Para Ganjaris Blitar Raya yang sejak awal menunggu kedatangan jagoannya tapak mengikuti kemanapun Ganjar melangkah.

“Halah, ziarah kok ora oleh, wong aku dari Semeru liat anggrek terus ke sini,” kata Ganjar menjawab pertanyaan para wartawan saat ditanya apa agenda khususnya ziarah ke MBK.

Ganjar berharap dengan penataan MBK oleh Kemensos, semua bisa menjaga kebersihannya, merawatnya, dan semua pengunjung bisa menikmatinya.

Namun ketika ditanya apakah sengaja datang bersamaan dengan Risma, Ganjar pun membantahnya.

“Mboten. Bu Risma kan kerjaannya top banget ini. Beresin ini, sudah dua hari ada disini. Ya kebetulan saja pas saya ke sini, dia ada kerjaan di sini. Lha terus kemana dia?,” kata Ganjar dilansir detikcom.

Tak lama kemudian Ganjar meninggalkan MBK setelah sebelumnya sempat melayani para pengunjung untuk berfoto bersama. (ral/int/pojoksatu)