Panas! Pendukung Ganjar Tantang Deklarator Anies For Presiden 2024 Debat Terbuka

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, calon Presiden 2024

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih 3 tahun lagi. Namun para pendukung calon presiden 2024 mulai gerilya. Pendukung Anies Baswedan telah mendaklarasikan Anies for Presiden 2024.

Sementara DPD Partai Gerindra Jawa Barat mendeklarasikan Probowo Subianto sebagai calon Presiden 2024.

Tak mau kalah, pendukung Ganjar Pranowo, Ferdinand Hutahaean juga berencana mendirikan relawan Halak Batak untuk Ganjar.

Ferdinand juga menantang deklarator Anies for Presiden 2024, La Ode Basir untuk debat terbuka.


“Selamat pagi pak La Ode, saya menghormati sikap politik bapak dalam demokrasi ini. Silahkan memuji mendukung Anies,” kata Ferdinand dalam cuitannya di akun Twitter @FerdinandHaean3, Sabtu (23/10).

“Dalam kesempatan ini, saya mau menanggapi ajakan “berdebat terbuka” bapak. Saya setuju dan MENGAJAK BAPAK DEBAT TERBUKA. Waktu dan tempat saya siapkan. Saya tunggu respon anda,” tambah Ferdinand.

Mantan politisi Partai Demokrat ini terang-terangan menyatakan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

Bahkan, Ferdinand berencana membentuk relawan Halak Batak untuk Ganjar.

Ferdinand mengajak orang Batak untuk ikut bergabung dengan relawan Halak Batak untuk Ganjar.

Relawan ini akan berjuang mengkampanyekan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024.

“Saya berencana ingin mendirikan Relawan “HALAK BATAK UNTUK GANJAR”. Siapa kawan-kawan Batak yang ingin bergabung dengan saya? Silahkan di kolom komen dan RT,” tulis Ferdinand.

Ferdinand bersedia menjadi relawan Ganjar Pranowo karena politisi PDI Perjuangan itu berani bersikap tegas terhadap radikalisme.

“Sampai saat ini bagi saya hanya Ganjar yang BERANI BERSIKAP TEGAS terhadap radikalisme yang memecah Bangsa,” tandas Ferdinand.

Deklarasi Anies For Presiden

Sebelumnya, La Ode Basir cs mendeklarasikan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies).

La Ode mendukung Anies sebagai calon presiden karena menurutnya Gubernur DKI Jakarta itu memiliki segudang prestasi.

Prestasi Anies memimpin Jakarta itu dia sebut layak untuk ditularkan ke daerah-daerah lain di Indonesia.

Karena itu, La Ode mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

“Keluarga besar saya di Sulawesi sana, di Indonesia timur sana iri dengan warga Jakarta dapat dipimpin oleh Bapak Anies Baswedan,” kata La Ode Basir dalam konferensi pers secara virtual, Rabu 20 Oktober 2021.

“Mereka sampaikan kepada saya, jangan hanya keberhasilan Anies hanya dinikmati oleh warga Jakarta dong. Kami juga seluruh warga Indonesia ini ingin menikmati itu,” tambahnya.

La Ode Basir mengatakan, Anies memang layak menjadi presiden RI.

Bagi masyarakat Indonesia timur, Anies merupakan pribadi cerdas dengan pekerjaan yang terukur dan terstruktur dengan baik.

Kemampuan Anies sudah terbukti dengan perolehan penghargaan yang tak terhingga, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Orangnya smart, lemah lembut, tutur katanya sopan, baik, pekerjaannya terukur dan terstruktur arahan-arahannya jelas,” tandas La Ode Basir. (one/pojoksatu)