Farhat Abbas Deklarasikan Diri Calon Presiden 2024, Netizen: Khayalan Anda Terlalu Tinggi Mas

Farhat Abbas
Farhat Abbas

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pengacara yang juga Ketua Umum Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) Farhat Abbas deklarasikan diri sebagai Calon Presiden 2024.

Melalui akun Instagramnya @farhatabbasofficial, ia mengunggah fotonya dengan tulisan ‘Calon Presiden 2024 Partai Pandai’.

BACA: Dipinang Farhat Abbas, dr Lois Owen Jadi Sekjen Partai Pandai

Mantan suami Nia Daniaty itu juga menyertakan beberapa foto pengurus Partai Pandai. Diantaranya, dr Lois, pengacara Elza Syarief dan pengacara Razman Arief Nasution.


“Menuju Indonesia Berdaulat dan Rendah Hati (Partai Pandai),” tulis Farhat.

Netizen pun langusng heboh mengomentari hal itu. Lantaran, tahun 2014 lalu, dia juga mendeklarasikan diri menjadi calon presiden.

Farhat Abbas calon Presiden 2024. (Instagram Farhat Abbas).

Namun harapan itu tak terwujud karena tak mendapat dukungan partai manapun, yang kemudian menginspirasinya membuat partai baru.

Farhat juga sempat menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 lalu. Namun dia gagal melenggang ke Senayan.

Saat itu, Farhat Abbas hanya mengantungi 2.986 suara di Dapil Jakarta Utara III yang meliputi Jakarta Utara, Pulau Seribu, dan Jakarta Barat.

Pada 2019, Farhat Abbas kembali mencalonkan diri menjadi caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada 2019 lalu. Namun Farhat lagi-lagi gagal.

Ketum Partai Pandai Farhat Abbas bersama dr Lois Owen, Sekjen Partai Pandai. (Instagram/Farhat Abbas)

Berbagai komentar-komentar miring pun memenuhi postingan terbaru Farhat Abbas yang mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden 2024 itu.

“Saya mah enggak akan pulang ke Indonesia kalau dia jadi presiden,” tulis salah satu netizen.

“Kalau jadi presiden benaran gua jalan kaki dari Jogja ke Jakarta,” kata netizen lainya.

“Khayalan anda terlalu tinggi mas Farhat,” komentar salah satu akun.

“Sukses selalu bang Farhat semoga Partai Daulat Negri Indonesia sukses selalu aamiin” tulis netizen yang mendukung. (nin/pojoksatu)