MUI Akui Kontribusi LDII dalam Membangun Perjuangan Ekonomi Umat

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Miftah Faridl bersilaturrahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyiddin

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Miftah Faridl bersilaturrahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Minhaajurrosyiddin, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kehadirannya, ditemani Anggota Bidang Hubungan Antar Lembaga DPD LDII Kota Bandung Ucep Himawan danAsep Permana.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Minhaajurrosyiddin, ia disambut oleh Ketua DPP LDII Teddy Suratmadji dan Ketua Ponpes Minhajurrosyiddin Muhammad Asy’ari Akbar.

Ia juga mengagumi pengelolaan sampah mandiri hingga urban farming alias pertanian kota yang dilakukan di ponpes yang bernaung di bawah LDII itu.


“Hari ini saya bisa bersilaturrahim dengan pengurus LDII di Ponpes Minhaajurrosyiddiin. Saya melihat, kegiatan LDII di sini baik untuk dipelajari berbagai pihak. Selain mendidik santri menjadi muslim yang baik, LDII juga bisa membantu masyarakat dalam berbagai hal,” kata Miftah Faridl dalam keterangannya, Jumat (22/10/2021)

Menurutnya, problem di kota salah satunya menyangkut sampah. Bila ada inisiatif pengelolaan sampah seperti di Ponpes Minhaajurrosyidiin.

Maka problem sampah di kota-kota bisa berkurang, begitu juga kreativitas yang lain dan usaha yang sudah dirintis LDII perlu dikembangkan.