Disebut Polisi Tak se Humanis Satpam Bank Swasta, Kapolri Minta Anggotanya Terima Masukan Masyarakat, Jangan Malah Anti Kritik

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapim TNI-POLRI. Foto Humas Polri

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannya untuk tidak bersikap antikritik atas masukan dari masyarakat, namun menjadikan hal itu sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik lagi.


Hal itu disampaikan Kapolri saat memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran kapolda dan kapolres melalui Vicon di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa.

“Jangan antikritik, apabila ada kritik dari masyarakat lakukan introspeksi untuk menjadi lebih baik,” kata Sigit dikutip dalam keterangan tertulis Divisi Humas Polri.

Sigit memastikan bahwa Polri lembaga yang terbuka sehingga tidak antikritik, apalagi masukan yang sifatnya membangun untuk menjadikan Polri lebih baik lagi ke depannya.


Akhir-akhir ini institusi Polri mendapat sorotan banyak pihak, mulai dari tanda pagar percuma lapor Polisi, hingga cuitan tentang anggota Polri diganti dengan satpam salah satu bank swasta.

Selain itu, beberapa kejadian terkait tindakan anggota Polri di lapangan mendapat sorotan, seperti penetapan tersangka terhadap seorang pedagang yang jadi korban pemukulan di Pecut Sai Tuan, Medan, Sumatera Utara, hingga aksi membanting mahasiswa yang berunjuk rasa di Tangerang, Banten.