Polisi Periksa Sejumlah CCTV TKP Kecelakaan Direktur Indomaret di Tol Cipularang

Kecelakaan di tol km 91 Cipularang

POJOKSATU.id, PURWAKARTA –- Unit Laka Polres Purwakarta memeriksa beberapa CCTV di lokasi tewasnya Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Yan Bastian di Tol Cipularang Purwakarta.


Polisi masih mengusut penyebab kecelakaan yang menewaskan Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Yan Bastian di Tol Cipularang.

Sejumlah kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian diperiksa polisi.

Polisi akan memeriksa CCTV di KM 91 dan KM 92.


Baca Juga :

Ternyata Sopir Truk Kontainer yang Tewaskan Direktur Indomaret di Tol Cipularang Masih Buron

“Kami bekerja sama dengan pihak Jasa Marga untuk melakukan pengecekan CCTV. Kita cek CCTV sebelum TKP kejadian,” ujar Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir melalui sambungan telepon, Selasa (19/10/2021).

Ipda Jamal mengatakan pemeriksaan CCTV ini sebagai bahan penyelidikan yang dilakukan penyidik untuk mengungkap penyebab pasti insiden maut tersebut.

Rekaman CCTV diperlukan untuk mengetahui detik-detik sebelum kedua kendaraan terlibat kecelakaan.

Polisi akan memeriksa mulai dari posisi kendaraan berada di jalur mana, kondisi lalu lintas hingga apakah terjadi kelalaian atau kerusakan pada kedua kendaraan tersebut.

“Kita periksa (kamera CCTV) di titik KM 91 dan di KM 92 yang ada di sekitar TKP saja. Nanti kita lihat dan pelajari,” kata Ipda Jamal.

Kejadian kecelakaan ini masih diselidiki Polres Purwakarta. Sopir truk kontainer yang terlibat insiden itu akan didengar keterangannya.

“Kita sudah bekerja sama dengan pihak perusahaannya (tempat sopir truk bekerja),” katanya.

“Katanya bersedia menghadirkan sopir untuk dihadapkan dalam pemeriksaan di Mapolres Purwakarta, kita tunggu satu sampai dua hari ke depan,” ujar Ipda Jamal lagi.

Diketahui, Direktur Indomaret Yan Bastian meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipularang arah Jakarta pada Sabtu (16/10).

Saat itu, dia sedang melakukan perjalanan kembali ke Jakarta bersama keluarga.

Kepergian Yan Bastian meninggalkan duka yang mendalam bagi manajemen perusahaan dan karyawan.

“Kami atas nama manajemen dan karyawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian. Rekan kerja dan sahabat kami,” jelas Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf.

“Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan,” katanya lagi.

Yan Bastian dikenal sebagai sosok yang gigih dan ramah terhadap siapa saja. Karirnya di Indomaret dimulai sejak Indomaret berdiri tahun 1988.

Dia memberikan kontribusi besar terutama dalam pengembangan dan penentuan produk yang dijual di Indomaret.

Jenazahnya saat ini disemayamkan di Rumah Duka Heaven Atmajaya Jakarta. Mengenai waktu pemakaman masih menunggu keluarga. (ral/int/pojoksatu)