Truk Kimia Terguling di Tol Tangerang-Merak, Satu Tewas di TKP dan Puluhan Orang Luka-luka

Truk kimia terguling di Tol Merak (ist)

POJOKSATU.id, BANTEN— Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk tangki kimia, bus dan mobil pribadi terjadi di ruas tol Tangerang-Merak KM 74, Minggu (17/10/201) malam.


Truk kimia milik PT Sulfindo Adiusaha itu terguling hingga zat kimianya tumpah. Akibatnya satu pemumpang bus meninggal dunia di lokasi.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan beruntun itu adalah kendaraan truk tangki kimia bernomor plat B-9879-UFU yaitu pecah ban kanan depan.

“Penyebabnya pecah ban kanan depan truk tangki kimia,” kata Kombes Pol Rudy Purnomo dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).


Kombes Rudy menuturkan, akibat kecelakaan itu satu penumpang Bus Putra Pelangi meninggal dunia di TKP.

Sementara itu, 28 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

“Satu tewas dan 28 orang (penumpang) lainnya yang luka-luka telah dievakuasi di RS Sari Asih dan RS Drajat Prawira Negara Serang,” ujar Rudy.

Truk tangki kimia terlibat tabrakan beruntun dan terguling di ruas tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 74, pada Minggu (17/10) sekitar pukul 21.50 WIB.

Kecelakaan yang berada dijalur tol yang berada di wilayah Kota Serang itu melibatkan sebuah city car, truk tangki pengangkut cairan kimia, dan bus.

Akibat kecelakaan tersebut jalur tol sempat ditutup sehingga menimbulkan antrean panjang di luar gerbang tol Merak, Banten. (fir/pojoksatu)