10 Mal di Kota Semarang yang Asyik Dikunjungi saat Liburan

10 Mal di Kota Semarang yang Asyik Dikunjungi saat Liburan

POJOKSATU.ID – Apakah Anda berencana berwisata ke Semarang? Tentu saja hal tersebut akan jadi hal yang sangat menyenangkan, ya! Anda bisa memilih beragam transportasi untuk bisa sampai ke Kota Lumpia tersebut, misalnya travel Jakarta Semarang.


Semarang merupakan salah satu kota besar di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak objek wisata. Tak hanya populer dengan berbagai wisata alam yang indah, Semarang juga tergolong kota modern yang punya banyak mal.

Kalau sedang ingin bersantai di mal bersama keluarga atau sahabat ketika berada di Semarang, ada banyak alternatif mal yang bisa menjadi pilihan Anda, antara lain:

Mal Ciputra Semarang


Ternyata Mal Ciputra tak hanya ada di Jabodetabek melainkan juga di Semarang. Mal yang terletak di kawasan Pekunden ini mempunyai banyak outlet yang siap memenuhi kebutuhan Anda.

Saat mengunjungi Mal Ciputra Semarang, Anda berwisata kuliner, berbelanja, atau sekadar bersantai di kafe favorit. Mal ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat tanpa mengganggu kenyamanan pengunjung di masa pandemi.

Mal Paragon City Semarang

Selain Mal Ciputra, Semarang juga punya mal besar lainnya, yaitu Paragon City. Mal Paragon City terletak di daerah Sekayu dan mudah diakses dengan moda transportasi umum.

Walaupun ukuran malnya tidak terlalu besar, jumlah outletnya terbilang banyak dan fasilitas food court-nya pun cukup lengkap.

Bila Anda sedang berada di kawasan Sekayu, jangan lupa meluangkan waktu untuk santai sejenak di mal yang satu ini.

DP Mall Semarang

Kawasan Sekayu punya satu mal favorit lagi yang senantiasa ramai pengunjung, yaitu DP Mall Semarang. Meskipun ukurannya terbilang minimalis, DP Mall menjadi salah satu favorit masyarakat lokal dan wisatawan karena fasilitasnya lengkap.

Anda bisa berburu makanan lezat saat berada di mal yang satu ini dan berbelanja barang-barang kebutuhan yang mungkin tidak Anda temui di kota lain.

Java Mal Semarang

Pilihan mal Semarang lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Java Mal Semarang di daerah Lamper Kidul.

Meskipun tergolong mal lama di kota Semarang, Java Mal sangat diminati karena menyediakan berbagai kebutuhan, mulai dari tempat makan, toko-toko, hingga bioskop. Selain itu, Java Mal juga terletak dekat beberapa penginapan sehingga mudah diakses para wisatawan.

Kampoeng Semarang

Kalau ingin mengunjungi mal di Semarang yang bernuansa etnik, Anda bisa menyempatkan diri untuk singgah ke Kampoeng Semarang. Destinasi wisata yang satu ini sebenarnya pusat penjualan oleh-oleh yang memiliki gedung sendiri seperti mal.

Saat berkunjung ke Kampoeng Semarang, Anda bisa berburu banyak oleh-oleh untuk dibawa pulang. Lokasinya terletak di pinggir jalan raya menuju Demak dan Kudus sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun asing.

Entertainment Plaza (E Plaza) Semarang

Salah satu mal menarik yang tak boleh luput dari perhatian Anda selama mengunjungi Semarang adalah Entertainment Plaza di kawasan Simpang Lima. Letaknya yang strategis dan fasilitas yang lengkap membuat mal ini ramai dikunjungi anak muda setiap hari.

Daya tarik E Plaza Semarang adalah bioskop yang harga tiket masuknya lebih murah dibandingkan bioskop mal lain. Di samping itu, Anda juga bisa menyantap makanan lezat di beberapa restoran atau menghabiskan waktu untuk karaoke di mal ini.

Plasa Simpang Lima

Semarang juga punya destinasi menarik lainnya di kawasan Karangkidul yang bernama Plasa Simpang Lima. Jumlah tenant di Plasa Simpang Lima memang tidak sebanyak di mal lainnya, terutama sejak pandemi melanda dunia.

Namun, Plasa Simpang Lima masih menjadi tempat favorit untuk membeli HP dan laptop baru maupun second karena pilihannya sangat beragam. Bila Anda berencana membeli HP atau laptop ketika berada di Semarang, jangan lupa mengunjungi Plasa Simpang Lima.

Tentrem Mall

Mal kebanggaan Semarang berikutnya yang cocok dikunjungi wisatawan adalah Tentrem Mall. Salah satu daya tarik yang dimiliki Tentrem Mall adalah akuarium raksasa berisi ikan yang terletak di pintu masuk.

Selain itu, bagian langit-langitnya juga dihiasi ilustrasi mirip ikan yang sangat unik dan estetik. Bila Anda tak ingin repot mencari penginapan, Anda juga bisa melakukan reservasi kamar di Hotel Tentrem yang terletak satu kawasan dengan mal ini.

Ramayana Central City Mall Semarang

Membahas soal mal di Kota Semarang memang tak lengkap bila tidak menyebut Ramayana Central City Mall Semarang. Mal yang satu ini terletak tak jauh dari pertigaan Terminal Penggaron.

Selain outlet Ramayana, Central City Mall Semarang juga memiliki beberapa tenant berupa kafe, arena bermain anak, dan bioskop. Suasananya cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai keramaian.

ADA Siliwangi Supermarket Semarang

Meskipun berupa supermarket, ADA Siliwangi Semarang termasuk salah satu pusat perbelanjaan modern favorit masyarakat dan wisatawan. Supermarket yang satu ini memiliki kapasitas besar yang menjual berbagai produk secara lengkap.

Anda tak hanya bisa berbelanja, tetapi juga dapat berwisata kuliner dan menikmati fasilitas arena bermain anak saat mengunjungi ADA Siliwangi Semarang. Lokasi yang mudah dijangkau di Jalan Mgr Sugiyopranoto dan tempat parkir yang luas membuat mal Semarang ini senantiasa ramai pengunjung.

Setelah menyimak ulasan tentang deretan mal populer di Semarang ini, Anda pasti tak sabar ingin segera berlibur ke kota tersebut. Jika tak ingin repot naik kereta api atau pesawat, Anda bisa mengandalkan jasa travel Jakarta Semarang untuk pergi berlibur.

Sekarang, Anda bisa memesan tiket travel Jakarta Semarang melalui Traveloka. Caranya, Anda tinggal menentukan kawasan asal, destinasi tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah kursi melalui website atau aplikasi Traveloka.

Berwisata ke Semarang jadi makin praktis dan menyenangkan bila Anda mengandalkan Traveloka. Fitur-fitur Traveloka siap membantu Anda merasakan pengalaman liburan yang berkesan.

(adv/dia/pojoksatu)