Sebut Faisal Basri Ekonom Minim Gagasan, Ali Ngabalin: Bung, Tidak Ada yang Dapat Menghancurkan Seseorang Kecuali Pola Pikirnya

Ali Mochtar Ngabalin

POJOKSATU.id, JAKARTA- Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin merespon ekonom senior, Faisal Basri yang menyerakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar memecat Ngabalin.


Ali Ngabalin menyebut Faisal Basri ekonom berotak sungsang. Dia menilai Faisal Basri minim gagasan hanya bisa menebar kebencian.

“Ekonom berotak sungsang dan minim gagasan hanya punya narasi kebencian,” ujar Ali Ngabalin dikutip akun Twitter-nya, Sabtu (16/10/2021).

Ngabalin mengingatkan Faisal Basri bahwa pola pikir seseorang bisa menjerumuskan dirinya dalam kehancuran.


“Bung, anda tahukan? tidak ada yang bisa menghancurkan besi  kecuali karatnya, tidak ada yang dapat menghancurkan seseorang kecuali pola pikirnya. Maka berhentilah nanti makin gosong kepalamu. Dongkol kali kau rupanya Sal?” ujar Ali Ngabalin.

Sebelumnya, Faisal Basri menyoroti sejumlah proyek pemerintah yang dinilai gagal mendatangkan keuntungan bagi negara.

Faisal memprediksi, Indonesia akan bangkrut dalam waktu dekat. Kecuali pemerintah Jokowi melakukan upaya-upaya luar biasa.

Faisal berharap agar Jokowi segera sadar keuangan negara sedang di bawah ancaman dan diperlukan langkah cerdas serta taktis untuk menyelamatkan itu.

Salah satu cara, kata dia, dengan menyingkirkan orang-orang di sekeliling Jokowi, seperti Moeldoko, Ali Mochtar Ngabalin, hingga Luhut Binsar Panjaitan.

“Presidennya (harusnya) sadar membersihkan orang-orang sekelilingnya dari orang seperti Moeldoko, Ali Ngabalin, Luhut Pandjaitan, kalau tidak ya sudah terima risiko,” tuturnya

(dhe/pojoksatu/fin)