Walikota Bogor Puja-puji Anak Sulung Presiden Jokowi yang Baru 8 Bulan Menjabat Walikota

Gibran Rakabuming Raka.

POJOKSATU.id, SLEMAN  –  Walikota Bogor Bima Arya memuja muji anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Bima menyebut perlu belajar ke Solo. Padahal Gibran baru 8 bulan jadi walikota.

Walikota Bogor Bima Arya memuji pencapaian Gibran Rakabuming Raka yang baru beberapa bulan menjadi Walikota Solo.

Pujian itu dilontarkan Bima Arya saat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melakukan rapat kerja teknis di Kabupaten Sleman, DIY.

“Walau Mas Gibran anak baru, enam bulan sudah gas pol,” kata Bima Arya di acara pembukaan Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021, Rabu (13/10/2021).


Walikota Bima Arya juga menyebut bahwa para wali kota peserta APEKSI saat ini sudah selayaknya untuk bersama-sama belajar ke Solo yang kini dipimpin anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

“Kita sama-sama belajar ke Solo, dan saling mendorong fastabiqul khairat (berlomba-lomba untuk kebaikan),” kata Bima Arya.

Bima yang merupakan Ketua Dewan Pengurus APEKSI itu kemudian menjelaskan bahwa event ISCFE ini sekaligus menjadi satu rangkaian dengan Rapat Kerja Teknis APEKSI 2021.

Di forum ini, bisa jadi momentum untuk merapatkan barisan dan menyatukan kembali konsep, gagasan, ide, inovasi dan sharing keberhasilan.

“Pandemi kita dipaksa kencang lagi karena kebutuhan, bukan karena uang,” katanya.

“Kita tidak bisa membayangkan lima tahun lalu, sekarang kita bisa berkomunikasi langsung RW se-kota karena ada kebutuhan yang dipercepat,” ucapnya.

“Yang menonjol dari APEKSI adalah persahabatan. Ada yang sudah jadi walikota dua periode. Kita semua berkolaborasi. Tidak ada persaingan. Saling berbagi keunggulan,” kata Bima Arya lagi.

Sementara itu, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, di forum APEKSI ini berujar bahwa iven ini bisa jadi momentum percepatan ekonomi.

“Ini pertama kali saya ikut APEKSI, saya banyak belajar dari wali kota lain. Banyak inovasi. Event ini sangat tepat untuk percepatan ekonomi,” kata Gibran.

“Saya kebetulan anak baru, saya mau belajar. Solo sudah gas pol dengan solusi go digital, digitalisasi UMKM,” pungkasnya.

Anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Walikota Solo pada 26 Februari 2021.

Atau baru menjabat sebagai walikota sekitar 8 bulan. (ral/int/pojoksatu)